Ketua Komisi I DPRD Natuna Apresiasi Diresmikan Taman Wisata Mangrove Pering

0
87
KETUA Komisi I DPRD Natuna Wan Arismunandar (kiri) bersama Bupati Natuna Wan Siswandi

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Arismunandar mengapresiasi diresmikan pemakaian Taman Wisata Mangrove Pering, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Jumat pagi 11 Maret 2022. Dengan peresmian ini, nampak jelas keberhasilan Pemerintah Kabupaten Natuna dalam memanfaatkan kawasan hutan mangrove menjadi tempat wisata

“Saya mengajak masyarakat untuk mengunjungi dan menikmati objek wisata yang letaknya tidak jauh dari SMAN 2 Bunguran Timur ini. Namun para pengunjung harus senantiasa menjaga kebersihan lokasinya,” kata Wan Arismunandar.

Bupati Natuna Wan Siswandi saat membuka secara resmi pemakaian Taman Wisata Mangrove Pering mengatakan, sebelum diresmikan, ia sempat masuk duluan menyusuri jembatan kayu di taman ini. Semakin masuk kedalam, semakin terlihat pesona keindahannya.

Tidak lupa, mantan Sekda Natuna itu berpesan pada masyarakat agar turut menjaga serta mempromosikan Taman Wisata Mangrove Pering. Karena kedepan, Natuna tidak hanya punya wisata bebatuan atau pantai, mangrove juga.

“Kita harus terus mempromosikan wisata Natuna, jangan hanya di kenal migas dan pertahanannya,” kata Wan Sis sambil mengucapkan terimakasih kepada Dinas Parawisata Natuna yang telah memperjuangkan pembangunan Taman Wisata Mangrove Pering melalui Dana Alokasi Khusus atau DAK.

Kepala Dinas Pariwisata Natuna Hardinansyah dalam laporan mengatakan, Taman Wisata Mangrove Pering dibangun menggunakan DAK Kementerian Pariwisata dari 2019 hingga 2021 senilai Rp2,2 miliar. Dengan panjang jembatan kayu sekitar 1 kilometer serta pembukaan akses jalan masuk.

“Semoga dengan terbangun Taman Wisata Mangrove Pering dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar. Nantinya akan kita lengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti gazebo, gerbang, tempat parkir dan kios jualan,” pungkasnya. (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here