Ketua Komisi I DPRD Natuna Pantau Pelaksanaan Vaksinasi di Desa Sungai Ulu

0
179
SAAT meninjau vaksinasi di Desa Sungai Ulu

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Ketua Komisi I DPRD Natuna Wan Arismunandar memantau pelaksanaan vaksinasi bagi masyarakat Desa Sungai Ulu, Kamis 4 November 2021. Kunjungan politisi Partai Nasdem ini bersama Plt Camat Bunguran Timur Hamid Asnan disambut langsung Kades Sungai Ulu Hermanto bersama Babinsa dan Babinkamtibmas.

Setelah berdialog dengan tenaga vaksinator dari Puskesmas Ranai, Wan Aris terlihat mendampingi para lansia saat mereka divaksinasi. Ia ingin memastikan kondisi kesehatan para lansia tetap prima seusai di vaksin.

“Saya mengapresiasi upaya pemerintah dalam menuntaskan vaksinasi di sejumlah desa, termasuk sistem door to door. Otomatis mempercepat target vaksinasi 100 persen pada akhir Desember 2021,” kata Wan Aris.

Program vaksinasi, menurutnya, sebagai upaya pemerintah memberikan pemerataan pelayanan kesehatan di masa pandemi Covid-19. Sehingga seluruh masyarakat tidak ada alasan menolak di vaksin.

“Saat ini regulasi ditetapkan, dari pegawai pemerintah, swasta maupun masyarakat biasa harus di vaksin. Apalagi vaksinasi kedua ini menjadi pengganti PCR, apabila akan melakukan perjalanan,” papar Wan Aris.

BERBINCANG dengan tenaga vaksinator

Plt Camat Bunguran Timur, Hamid Asnan mengatakan bahwa program vaksinasi sejalan dengan patuhnya masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari. Jadi meskipun sudah di vaksin, protokol kesehatan tetap harus dijalankan.

“Saya sangat bersyukur, Kecamatan Bunguran Timur khususnya dan Kabupaten Natuna pada umumnya, masuk Zona Hijau alias aman Covid-19. Saya mengajak masyarakat terus menjaga kondisi ini, dengan terus mentaati protokol kesehatan,” pungkasnya. (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here