Ketua Komisi III DPRD Natuna Hadiri Musrenbang Kecamatan Bunguran Timur Laut

0
83
ACARA Musrenbang Kecamatan Bunguran Timur Laut

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Ketua Komisi III DPRD Natuna Rusdi menghadiri Musrenbang Kecamatan Bunguran Timur Laut, Jumat 4 Februari 2022. Dalam Musrenbang tingkat kecamatan itu, ia mengimbau kepala desa agar mengundang masyarakat setiap pelaksanaan resesnya nanti.

“Pada 22 Februari mendatang, saya akan melaksanakan reses, saya berharap ramai masyarakat yang hadir,” kata Ketua PDI Perjuangan Natuna itu di Aula Kantor Camat Bunguran Timur Laut, Jalan Imam Qolun, Desa Tanjung.

“Jangan sampai nanti yang hadir hanya belasan masyarakat. Setelah acara, terjadi kecemburuan sosial, karena proposal usulan pembangunannya tidak dibahas atau tidak masuk dalam skala prioritas,” katanya lagi.

Reses ini, sambung Rusdi, sudah ada aturannya. Jadi masyarakat dapat menyampaikan proposal usulan pembangunan di desanya. Sehingga terjadi pemerataan pembangunan antar desa atau kecamatan.

“Jangan sampai pembangunan diharapkan masyarakat tidak masuk dalam Musrenbang tingkat kabupaten. Tinggal kita perjuangkan pada tingkat itu, melalui jalur reses,” terang Rusdi.

Asisten III Setda Natuna Tasrif dalam sambutan mengatakan dengan adanya Musrenbang tingkat kecamatan ini berguna menyaring aspirasi masyarakat tentang kebutuhan pembangunan 2023 mendatang. Sehingga pelaksanaan pembangunan tepat sasaran.

“Karena daerah mengalami pengurangan anggaran dari pemerintah pusat pada tahun depan, kita perlu mengutamakan usulan pembangunan skala prioritas,” pungkasnya.

Sementara tampak hadir dalam acara, antara lain, anggota Komisi III DPRD Natuna Eri Marka dan Junaidi, para Kepala Desa, para Ketua BPD, para Kepala Sekolah tingkat SLTA, SLTP dan SD, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para tamu undangan lainnya. (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here