Ketua PJS Karimun Dukung Ketua LMS Kepri Pertanyakan Sulitnya Warga Karimun ke Malaysia

0
1135
PELABUHAN Internasional Tanjung Balai Karimun, Ketua PJS Karimun Hariono, Ketua LMS Datuk Azman (kanan)

KARIMUN, KABARTERKINI.co.id – Ketua Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Karimun Hariono mendukung Ketua Laskar Melayu Serumpun (LMS) Kepri Datuk Panglima Besar Azman Zainal mempertanyakan sulitnya warga Karimun ke Malaysia melalui Pelabuhan Internasional Tanjung Balai Karimun. Sulitnya berangkat ke negeri jiran itu, dengan alasan memakai paspor pelancong.

“Apa yang dilakukan Datuk Panglima Besar Azman Zainal patut kita apresiasi. Karena perjuangannya demi kepentingan Karimun,” kata Hariono usai memimpin rapat internal PJS di sekretariatnya, Jalan Jenderal Sudirman, Poros, Kelurahan Sei. Raya, Kecamatan Meral, Rabu 19 Juli kemarin.

Bukti nyata perjuangan Datuk Panglima Besar Azman Zainal, menurutnya, dapat dilihat dari sikap tegas Beliau dengan menyurati Bupati Karimun Aunur Rafiq untuk dilakukan rapat antar instansi terkait tentang masalah ini. Lalu, mengirim surat ke Komisi I DPRD Karimun, agar permasalahan pengetatan keberangkatan warga Karimun ke Malaysia di gelar rapat dengar pendapat.

“Sebagai awak media bernaung di bawah PJS, kita akan siap membantu Datuk Azman. Sebab perjuangan Beliau demi kepentingan Karimun kedepan,” tegas Hariono.

Saiful (63), warga Sungai Lakam ikut prihatin apa yang terjadi pada warga Karimun di persulit berangkat ke Malaysia sebulan terakhir. Yang semakin ia prihatin, hanya dua atau tiga media masa mengangkat masalah ini.

“Dari perjuangan Datuk Azman, Alhamdulillah, beberapa hari terakhir adanya kelonggaran bagi warga Karimun ingin berangkat ke Malaysia. Semoga kebijakan ini terus berlanjut,” kata Saiful.

Datuk Azman ketika dimintai tanggapan merasa gembira dengan adanya kelonggaran bagi warga Karimun berangkat ke Malaysia. Tandanya, aspirasi di perjuangkannya mendapat respon dari Pemerintah Kabupaten Karimun dan instansi terkait lainnya.

“Saya dengar Komisi I DPRD Karimun langsung bergerak menyelesaikan masalah ini. Artinya, belum di gelar rapat dengar pendapat, permasalahan sulitnya warga Karimun berangkat ke Malaysia, kini sudah terpecahkan,” kata Datuk Azman singkat. (*afrizal)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini