HUT ke-78 Kemerdekaan RI di Tengah Asean, Sekda: Rencananya Mendagri Bakal Hadir

0
811
SEKDA Natuna Boy Wijanto Varianto

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Sekda Natuna Boy Wijanarko Varianto membenarkan rencananya Mendagri Tito Karnavian bakal menjadi inspektur upacara pada Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kamis 17 Agustus mendatang. Upacara akan berlangsung di Pantai Piwang, Kota Ranai, Ibukota kabupaten kepulauan perbatasan di tengah negara Asean ini.

“Surat pemberitahuan kedatangan Pak Mendagri telah diterima Pak Bupati (Wan Siswandi). Sudah 99 persen persiapan kita lakukan, hanya tinggal 1 persen penentunya, yakni Alloh Subhana Wa Taala,” kata Boy melalui pesan WhatsApp, Jumat siang 21 Juli 2023.

Sebelumnya saat menggelar rapat persiapan upacara peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI di ruang rapat utama Kantor Bupati Natuna, Jumat 14 Juli kemarin, mantan Kepala DLH Natuna itu beserta jajaran telah membentuk panitia pelaksana. Agar persiapan upacara berjalan lancar.

“Di Pantai Piwang, kita akan bangun stand pameran menjual produk UMKM Natuna. Lalu, akan di gelar pentas musik dengan menghadirkan artis ibukota, serta pertandingan olahraga,” kata Boy.

Kepala Bakesbangpol Natuna Helmi Wahyuda menyampaikan rangkaian peringatan HUT ke-78 Kemerdekaan RI bertema, Terus Melaju Untuk Indonesia Maju ini, akan di gelar pengukuhan Paskibraka, kegiatan Malam Kehormatan, Renungan Suci di Makam Pahlawan dan upacara di Pantai Piwang, Ranai.

“Sedangkan Pemerintah Provinsi Kepri akan menggelar pertandingan olahraga bola voli, sepakbola dan futsal. Dalam pertandingan ini, akan memperebutkan Piala Gubernur Kepri,” kata Helmi mengakhiri. (*andi surya)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini