Ketua PKK Kepri Beri Motivasi 40 Pelajar SMP Ikut Layanan BK

0
593
KETUA TP-PKK Kepri Hj. Dewi Kumalasari Ansar berfoto dengan salah seorang pelajar

BINTAN, KABARTERKINI.co.id – Ketua Tim Penggerak PKK Kepulauan Riau (Kepri) Hj. Dewi Kumalasari Ansar membuka secara resmi Workshop Optimalisasi Layanan Bimbingan dan Konseling (BK), Rabu 19 Januari 2022. Workshop digelar bagi 40 pelajar SMP Negeri Bintan, Kijang ini, mengangkat tema, ‘Bersama guidance dan conseling (G and C) One M siapkan Remaja Sehat, Kreatif dan Tangguh.

“Kegiatan yang bakal dilaksanakan selama 2 hari ini sebagai bentuk apresiasi terhadap layanan Bimbingan dan Konseling,” ujar Dewi Ansar dalam sambutannya.

Workshop layanan BK kepada para pelajar ini, menurutnya, meningkatkan kreatifitas mereka menjadi pribadi berkualitas dan berkarakter. Jadi para guru berikhtiar demi anak didiknya agar mendapatkan ilmu, bimbingan dan perhatian.

“Dengan mendampingi para siswa atau siswi di luar jam kelas, setidaknya kita menjaga aktifitas sekolah di masa pandemi Covid-19,” ungkap istri Gubernur Kepri Ansar Ahmad itu.

Bagi Dewi, kegiatan ini sangat bermanfaat ditambah lagi guru BK memiliki tujuan memberikan semangat dalam belajarnya. Selain guru BK memberi pendampingan kepada para pelajar. Mereka pun harus memberikan pendampingan kepada teman sebayanya.

Supaya para pelajar yang tidak mengikuti kegiatan ini dapat tahu, apa dimaksud dengan konseling ini? Sehingga Dewi memberikan apresiasi kepada majelis guru karena bisa menghadirkan kegiatan workshop ini.

“Kami berharap para pelajar dapat sukses dalam segala hal. Maka anak-anak harus kreatif sehingga dapat menghasilkan suatu karya yang menunjukkan suatu inovasi bermanfaat,” pungkas Dewi. (*juwono)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini