Ketua Satgas Covid-19 Bunguran Timur Bantah Warga Terkonfirmasi Covid-19 Mengantri di Asrama Haji Natuna

0
188
PARA personel Satgas Covid-19 Kecamatan Bunguran Timur saat mengantar salah seorang warga terkonfirmasi Covid-19 di Asrama Haji Natuna

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Ketua Satgas Covid-19 Kecamatan Bunguran Timur Hamid Asnan bantah warga terkonfirmasi Covid-19 mengantri masuk Karantina Terpadu di Gedung Asrama Haji, Komplek Natuna Gerbang Utaraku. Sebab hingga hari ini kapasitas di Asrama Haji masih mampu menampung mereka.

“Jadi begini, dikatakan mengantri tidak juga. Hari ini kebiasaan yang kita lakukan pada warga terkonfirmasi Covid-19 di karantina, setelah keluar hasil rapid test PCR”, ujar Camat Bunguran Timur itu, saat di konfirmasi di Pelabuhan Tanjung Payung, Penagi, Rabu pagi 14 Juli 2021.

Apabila tempat karantina di Asrama Haji over kapasitas, menurut Hamid, altenatifnya perkantoran di Komplek Natuna Gerbang Utaraku lainnya, akan dikosongkan. Alternatif ini pernah disampaikannya ke Bupati Natuna Wan Siswandi.

“Komplek Natuna Gerbang Utaraku terdiri beberapa gedung, sebagian dipakai sebagai perkantoran. Kalau Asrama Haji penuh, tinggal kita ambil salah satu gedung yang kosong,” papar Hamid.

Penjabat Sekda Natuna Boy Wijanarko ditempat terpisah mengatakan, jika kapasitas Asrama Haji tidak lagi bisa menampung warga terkonfirmasi Covid-19, maka pilihannya bisa dialihkan ke Balai Latihan Kerja (BLK) Natuna.

“Alternatif lain, telah kita kaji. Ada beberapa gedung kita siapkan. Tapi sementara ini, Asrama Haji masih mampu sebagai tempat karantina bagi warga terkonfirmasi Covid-19,” tegas Boy. (*sonang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here