Sidak Pasar di Perbatasan, Kepala Bank Indonesia Kepri Ajak Warga Manfaatkan Lahan Kosong Jadi Nilai Ekonomis

0
82
SAAT peninjauan Pasar Ikan Ranai

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Kepala Bank Indonesia Perwakilan Kepri Musni Hardi Kusuma Atmaja mengajak warga Natuna, agar memanfaat lahan kosong di sekitar tempat tinggal menjadi nilai ekonomis, seperti menanam sayur-sayuran atau buah-buahan, salah satunya cabe.

“Ibu-ibu rumah tangga bisa menanam cabe, ketika waktu senggang,” kata Musni seusai inspeksi mendadak Pasar Ranai dengan Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Natuna Boy Wijanarko Varianto, Rabu 23 November 2022.

Cabe, menurutnya, merupakan komoditas yang harganya sangat stabil. Mengingat kebutuhan di pasaran, terutama bagi pelaku usaha rumah makan cukup tinggi. Sehingga diperlukan produksi secara berkelanjutan.

“Tadi bersama Pak Ketua TPID Natuna, kita sidak pasar, sekaligus memonitoring harga pangan. Dari hasil monitoring persediaan pangan di kabupaten perbatasan ini mencukupi hingga akhir tahun,” ucap Musni.

Ketua TPID Natuna Boy Wijanarko Varianto bersama timnya, senantiasa memantau persediaan serta harga pangan di pasaran. Agar tidak terjadi kelangkaan, terutama memasuki Musim Utara.

“Terus terang, ada beberapa komoditi mengalami kenaikan dan ada juga mengalami penurunan. Yang jelas hingga saat ini, harga pangan cukup stabil,” kata Sekda Natuna itu, diamini Kapolres Natuna AKBP Iwan Ariyandhy. (*budi)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Mari bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here