Kini Santi Punya Kapal Puskel

0
476
BUPATI Natuna Wan Siswandi usai meninjau Kapal Puskel Kecamatan Santi

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Masyarakat Kecamatan Serasan Timur (Santi) sangat berbahagia. Kini mempunyai fasilitas kesehatan maksimal. Selain bangunan Puskesmas permanen, masyarakat kecamatan perbatasan itu, punya Kapal Puskesmas Keliling (Puskel).

Bupati Natuna Wan Siswandi kala menyerahkan kunci Kapal Puskel kepada pihak Puskesmas Kecamatan Santi mengatakan, dengan adanya kapal kesehatan cepat ini, dapat membantu masyarakat Serasan dan Serasan Timur dalam melakukan rujukan ke RSUD Natuna.

“Silahkan masyarakat Serasan dan Serasan Timur mempergunakan Feri Puskel ini dengan maksimal,” ujar Wan Sis -biasa disapa- saat melaksanakan Kunjungan Kerja bersama Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda di Serasan dan Santi, kemarin.

Kepala Dinas Kesehatan Natuna Hikmat Aliansyah mengatakan, seluruh masyarakat Serasan dan Serasan Timur bisa menggunakan Kapal Puskel ini. Mengingat fasilitas feri kesehatan ini, milik umum.

“Artinya, seluruh masyarakat di dua kecamatan dapat mempergunakannya. Tolong di jaga serta di rawat aset negara ini, demi kesehatan masyarakat,” pesan Hikmat.

Sedangkan fasilitas Puskel bagi pasien BPJS, sambungnya, pihak BPJS yang akan menanggung biaya BBM-nya. Masyarakat tidak memiliki BPJS akan di tanggung Kecamatan masing-masing.

“Ada 15 kecamatan di Natuna. Baru tiga kecamatan memiliki Kapal Puskel, yakni Kecamatan Bunguran Barat, Kecamatan Pulau Laut dan Kecamatan Serasan Timur,” pungkas Hikmat. (*budi)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini