Kodim 0408/Bengkulu Selatan Gelar Program Dapur Masuk Sekolah

0
2121
SUASANA acara (dok. istimewa)

BENGKULU SELATAN, KABARTERKINI.co.id – Kodim 0408/Bengkulu Selatan kembali menggelar program Dapur Masuk Sekolah. Giat digelar di SD Negeri 23 Bengkulu Selatan, Desa Lubuk Sirih Ilir, Kecamatan Manna, Jumat 19 Januari 2024.

Komandan Kodim 0408/Bengkulu Selatan Letkol Inf Aswin Suladi melalui Kasdim, Mayor Inf Surung Tambun dalam sambutan mengatakan, selama ini prajurit TNI AD memiliki tugas pokok, menegakkan kedaulatan negara serta mempertahankan keutuhan NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Lalu, melindungi segenap bangsa serta seluruh tumpah darah indonesia dari berbagai ancaman. Selain itu, bertugas menyatu atau manunggal dengan rakyat dan turut serta membantu kesulitan rakyat di sekelilingnya.

“Karena turut menyatu atau menunggal dengan rakyat, sesuai instruksi komando atas, kami menggelar program Dapur Masuk Sekolah ini. Program ini salah satu bentuk kepedulian TNI AD pada peningkatan gizi dan kesehatan pada pelajar serta mencegah stunting,” kata Surung melalui keterangan tertulis.

Para pelajar, sambung Perwira TNI AD melati satu emas itu, merupakan generasi penerus bangsa, sekaligus sebagai aset nasional di masa depan. Sehingga mereka harus selalu sehat, cerdas dan gizinya harus terpenuhi.

“Program Dapur Masuk Sekolah ini memberikan bantuan dalam bentuk makanan bergizi berupa nasi dan lauk-pauk, serta makanan tambahan seperti susu. Kami laksanakan setiap Jumat, dengan berpindah-pindah sekolahnya,” kata Surung mengakhiri. (*tajarman)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini