Kota Ranai Krisis Listrik, Bupati Natuna Lobi PLN Batam Kirim Mesin Pembangkit 1,5 MW

0
737
BUPATI Natuna Wan Siswandi (dok. istimewa)

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Bupati Natuna Wan Siswandi menanggapi adanya kerusakan dua mesin pembangkit milik PLN Natuna, akibatnya terjadi pemadaman bergilir di Kota Ranai, Ibukota Kabupaten Natuna. Oleh karena itu, ia berkoordinasi dengan PLN Batam, agar membantu penambahan mesin pembangkit listrik.

“Alhamdulillah, kita mendapat tambahan mesin berkapasitas 1,5 MW dari PLN Batam,” kata Wan Sis -biasa disapa- usai menghubungi PLN Batam melalui ponsel di depan awak media di kantornya, Selasa 25 Juli 2023.

PLN Batam berjanji, sambung orang nomor satu di kabupaten kepulauan perbatasan di tengah negara Asean ini, secepatnya. Sementara dalam jadwal, pada 7 Agustus 2023 tiba di Kota Ranai.

“Dari 10 MW mesin pembangkit listrik kita minta ke pemerintah pusat, telah tersedia 4,7 MW. Kenapa kita minta 10 MW, karena akan ada pemakaian besar dalam pengoperasian mesin pendingin di Sentral Perikanan Selat Lampa kedepannya,” kata Wan Sis.

Dengan penambahan mesin pembangkit listrik dari Batam, ia berharap tidak terjadi lagi pemadaman bergilir. Sebelumnya mesin pembangkit dari Palembang telah dikirim dan dipergunakan PLN Natuna.

“Kalau tidak terjadi kerusakan dua mesin pembangkit listrik, Kota Ranai tidak terjadi pemadaman bergilir. Jadi saya langsung berinisiatif meminta bantuan mesin pembangkit listrik ke PLN Batam,” kata Wan Sis mengakhiri. (*iwan)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini