KPUD Bengkulu Selatan Gelar Sosialisasi Pendidikan Pemilih

0
297
SUASANA sosialisasi

BENGKULU SELATAN, KABARTERKINI.co.id – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bengkulu Selatan menggelar sosialisasi Pendidikan Pemilih pada segmen perempuan di Kecamatan Bunga Mas, Rabu 13 Desember kemarin.

Sosialisasi bertema: ‘Tantangan Partisipasi Perempuan pada Pemilu 2024’ itu, diikuti sekitar 50 peserta. Yang berasal dari berbagai organisasi dan profesi perempuan di wilayah Kecamatan Bunga Mas.

Ketua KPUD Bengkulu Selatan M.Arif Lufhti dalam sambutan mengatakan, perempuan selama ini masih menganggap berpolitik hanya melalui partai. Padahal, perempuan memiliki kesempatan lain dalam mengaktualisasikan diri dalam dunia perpolitikan.

“Perempuan itu bukan hanya jadi calon legislatif, atau kader partai politik tetapi mereka juga bisa menjadi bagian dari penyelenggara pemilu, baik di KPUD maupun Bawaslu,” kata Arif tampak didampingi anggotanya, Aspriantoni.

Jadi, sambungnya, perempuan memiliki hak yang sama, yakni memilih dan dipilih. Oleh sebab itu, Arif berharap peserta sosialisasi mampu meneruskan informasi yang didapat kepada kelompok-kelompok perempuan lainnya.

“Kami cukup senang karena hari ini semua hadir. Insya Alloh kedepan jangkauan sosialisasi akan kami perluas,” jelasnya.

Sejauh ini, Arif menilai partisipasi perempuan khususnya di Kecamatan Bunga Mas dalam pemilu cukup tinggi. Bahkan lebih tinggi dari pemilih laki-laki meskipun secara kasat mata, pemilihnya lebih sedikit.

“Intinya, sosialisasi ini harus tetap terus dilakukan. Agar perempuan semakin sadar hak mereka dalam berpolitik,” kata Arif mengakhiri. (*tajarman)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini