KPUD Kepulauan Anambas Gelar Simulasi Pemilu Serentak 2024

0
947
FOTO bersama

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – KPUD Kepulauan Anambas menggelar simulasi Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak 2024. Simulasi berlangsung di Gedung Pertemuan Desa Temburun, Kecamatan Siantan Timur, Sabtu 23 Desember 2023.

“Simulasi kita gelar hari ini, untuk pemilihan calon anggota legislatif serta calon presiden dan calon wakil presiden,” kata Komisioner KPUD Kepulauan Anambas Bidang Teknis dan Penyelenggaraan Pemilu, M. Anuar Nasution.

Pemilihan calon legislatif, seperti anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, Kabupaten dan Kota serta calon presiden dan calon wakil presiden, sambung Anuar, akan berlangsung pada 14 Februari 2024 mendatang. Karena pemilihan ini serentak perlu dilakukan simulasi.

SUASANA simulasi

“Dari 150 surat undangan kita kirimkan ke masyarakat pemilih, sebanyak 133 yang hadir. Artinya masyarakat cukup antusias mengikuti simulasi ini,” katanya.

Selain masyarakat pemilih, pihaknya juga mengundang petugas PPK dan KPPS. Dengan simulasi ini, diharap Pemilu Serentak 2024 untuk pemilihan calon legislatif serta calon presiden dan calon wakil presiden dapat berjalan lancar.

“Saat digelar simulasi, kita didampingi dan dipantau langsung seluruh saksi dari partai politik, petugas TPS, Bawaslu serta TNI/Polri,” kata Anuar mengakhiri. (*andriano)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini