Kunker ke Natuna, Gubernur Kepri Resmikan Jalan Trans Kelarik – Batubi

0
48
SAMBUTAN Gubernur Kepri Ansar Ahmad (foto Diskominfo Natuna)

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Gubernur Kepri Ansar Ahmad beserta rombongan, seusai meninjau Jembatan Semala yang roboh, segera bergerak meresmikan Jalan Trans Desa Kelarik – Desa Batubi, Kecamatan Bunguran Utara. Giat dilaksanakan, merupakan rangkaian kunjungan kerjanya di kabupaten kepulauan perbatasan di tengah negara Asean ini.

“Infrastruktur jalan sangat penting dalam mobilitas barang dan orang. Karena infrastruktur ini dapat menggerakan perekonomian negara atau daerah, khususnya bagi masyarakat,” sambutan Ansar dirilis dari Diskominfo Natuna, Selasa 10 Januari 2023.

Selain infrastruktur jalan maupun jembatan, menurutnya, pembangunan infrastruktur telekomunikasi juga sangat penting. Sebab era digitalisasi dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama pelaku UMKM dalam menjual produk unggulannya.

“Khusus Natuna, kita membangun sekitar 17 tower BTS. Kita berharap kedepan, tidak ada lagi kesenjangan antara masyarakat perkotaan dengan masyarakat kepulauan. Karena semua bisa mengakses internet,” kata Ansar.

Sementara data teknis diterima, pembangunan Jalan Trans Desa Kelarik – Desa Batubi dengan panjang sekitar 28,27 km dengan alokasi anggaran sekitar Rp9,7 miliar. Yang telah di bangun pada 2022 sekitar 1,30 km, sisanya tinggal 6 km.

Seusai meresmikan Jalan Trans Desa Kelarik – Desa Batubi, Ansar memberi bantuan kepada sejumlah nelayan, salah satunya iuran BPJS kesehatan. Tampak menemani, antara lain, Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Kepri Gerry Yasid, Sekda Natuna Boy Wijanarko, Wakil Ketua I DPRD Natuna Daeng Ganda Rahmatullah dan anggota DPRD Natuna Eri Marka. (*andi surya)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here