Kunker ke Subi, Bupati Natuna Serahkan Bantuan APD dan Peralatan Kesehatan Cegah Covid19

0
215

Kabarterkini.co.id, Natuna – Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal kunjungan kerja ke Kecamatan Subi, Rabu 4 April 2020. Kunjungan kerja ke kecamatan terpisah lautan dari Kota Ranai, ibukota kabupaten perbatasan ini, Hamid menyerahkan bantuan APD dan alat kesehatan lain pada Pemerintah Kecamatan Subi.

“Kini, saya langsung sebagai Ketua Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid19. Jadi, saya harus turun lapangan memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid19,” kata Hamid di Gedung Serbaguna Kecamatan Subi.

Untuk itu, ia berharap kepada masyarakat agar selalu membiasakan pola hidup bersih, demi menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh agar terhindar dari segala macam penyakit.

BUPATI Natuna saat tiba di Pelabuhan Subi

“Saya minta pada masyarakat, ketika ada yang datang ke Subi, khusus mahasiswa, harus di cek dan diisolasikan secara mandiri selama 14 hari dirumah. Mari kita bersama – sama mengawasi dan saling mengingatkan, agar tidak keluar rumah jika tidak ada keperluan mendesak,” pesannya.

Camat Subi Awang Natuna, melaporkan bahwa Pemerintah Kecamatan Subi telah membentuk Satuan Gugus Tugas Covid19. Satuan ini terus mengawasi keluar masuk penumpang di pelabuhan.

“Kami telah mengurangi keberangkatan kapal milik warga ke Kalimantan Barat, kecuali kapal pembawa sembako. Agar sembako aman bagi masyarakat,” ungkap Awang.

CUCI tangan sebelum masuk Subi

Tidak lupa ia menerangkan, Satuan Gugus Tugas Covid19 Subi telah melakukan penyemprotan disenfektan di tempat-tempatĀ  umum, serta mempersiapkan petugas medis di pelabuhan.

“Kami terus mengantisipasi agar Subi terhindar dari wabah Covid19. Sehingga kesehatan masyarakatnya selalu terjaga,” pungkas Awang.

Seusai pertemuan, dan menyerahkan APD dan alat kesehatan lainnya, Hamid juga menyerahkan bantuan beras bagi warga kurang mampu. Bantuan beras ini, sedikit membantu warga kurang mampu selama tidak keluar rumah, menghindari wabah Covid19. (*andy surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here