Lama Menanti, Akhirnya Pemkab Karimun Bangun Jalan Dusun 3 Serinjing

0
470
JALAN Dusun 3 Serinjing tidak lama lagi akan disemenisasi

KARIMUN, KABARTERKINI.co.id – Hampir enam tahun masyarakat menanti, akhirnya Pemerintah Kabupaten Karimun membangun Jalan Dusun 3 Serinjing, simpang Masjid Nurul Falah, menuju arah Teluk Buntal, Desa Tanjung Kilang Kecamatan Durai. Tidak lama lagi, masyarakat dusun itu, akan merasakan jalan semenisasi sepanjang 500 meter, disertai pembangunan gorong-gorong dan drainase.

“Saat ini semenisasi dengan siraman aspal, disertai pembangunan gorong-gorong serta drainase sedang dikerjakan,” kata Tokoh Pemuda Serinjing Zaini pada KABARTERKINI.co.id via ponsel, Selasa 2 November 2021.

Meski pun, sambungnya, terjadi defisit anggaran, Pemkab Karimun tetap prioritaskan pembangunan jalan dusun itu. Semua ini berkat usulan terus menerus seluruh elemen masyarakat Serinjing setiap tahun di Musrembang Desa hingga Kecamatan.

“Atas nama pemuda Serinjing, saya ucapkan terimakasih pada Pemkab Karimun. Karena Jalan Dusun 3 Serinjing telah disemenisasi, sekaligus dibangun gorong-gorong serta drainasenya,” kata Ketua PAC Gamawa Durai itu.

Tokoh Masyarakat Kecamatan Durai Anang ditempat terpisah mengatakan, dengan dibangun permanen Jalan Dusun 3 Serinjing sangat menggembirakan masyarakat. Sebab pembangunan jalan ini telah lama ditunggu-tunggu.

“Pembangunan Jalan Dusun 3 Serinjing tahun ini sepanjang 500 meter. Semoga tahun depan bisa dilanjutkan 800 meter lagi,” pesan Anang sambil berharap, anggota DPRD Karimun Dapil Moro dan Durai R. Rafiza dapat memperjuangkan kelanjutan pembangunan jalan semenisasi itu pada 2022. (*iwan)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here