Lantik 131 PNS, Bupati Ingin Natuna Lebih Baik dari Sebelumnya

0
357
SAMBUTAN Bupati Natuna Wan Siswandi

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Bupati Natuna Wan Siswandi melantik 131 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna. Pelantikan berlangsung di Gedung Wanita Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai Ranai, Rabu siang 2 Januari 2022.

“Dengan telah di lantik menjadi PNS, saya berharap Natuna lebih baik dari sebelumnya. Karena para pegawai telah bertambah, khususnya berprofesi sebagai guru maupun dokter. Sehingga di pulau-pulau se-Natuna, tidak kekurangan kedua profesi ini,” sambutan Wan Sis -biasa disapa.

Mengingat, sambungnya, profesi guru dan dokter di pulau-pulau masih kekurangan. Padahal kedua profesi ini, sangat penting demi mencerdaskan generasi muda dan menjaga kesehatan masyarakat.

BUPATI Natuna Wan Siswandi saat melihat salah seorang PNS baru dilantik menandatangani berita acara

“Setelah dilantik serta bertugas sesuai penempatannya, saya minta jangan pula mengusul pindah di ibukota kabupaten. Karena Anda telah di ambil sumpah, siap ditugaskan di mana saja,” tegas mantan Sekretaris Daerah Natuna itu.

Sebelum menjabat Bupati, ia juga pernah menjadi PNS. Berbagai jabatan, ia pernah emban. Apalagi dulu, penempatan tugas tidak ditulis secara detail, melainkan secara umum. Jadi sangat berbeda dengan kebijakan penerimaan PNS sekarang.

“Kini, sebelum diangkat menjadi PNS, saudara-saudara telah mengetahui akan mendapat penempatan tugas dimana. Otomatis jangan sampai melanggar komitmen awal, siap ditugaskan sesuai daerah penempatan,” kata Wan Sis.

FOTO bersama

Sebelum mengakhiri sambutan, mantan Kepala Desa Sepempang itu, mengucapkan selamat pada para PNS telah dilantik hari ini. Laksanakan tugas sesuai sumpah dan janji telah diucapkan.

“Kita harus bersyukur kepada Alloh SWT, karena telah lulus menjadi PNS dilingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna. Lalu, dimana pun bertugas juga harus di syukuri, mengingat sesuai sumpah dan janji saat pengangkatan,” ulangnya. (*andi surya)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini