Lepas Sambut Kapolres Aceh Timur, Bupati Minta Penegak Hukum Kawal Dana Desa

0
325

kabarterkini.co.id, ACEH TIMUR – Bupati Aceh Timur H Hasballah bin HM Thaib, meminta dukungan Kepolisian, atau Kejaksaan, untuk membantu mengawal pembangunan desa yang didanai dari Dana Desa. Dengan adanya pengawalan, maka pembangunan di desa tepat sasaran.

Hal itu disampaikan Hasballah, biasa disapa Rocky, dalam acara lepas sambut Kapolres Aceh Timur, dari AKBP Wahyu Kuncoro kepada AKBP Eko Widiantoro di Pendopo Idi, Selasa malam 17 September 2019.

Jika Dana Desa di kawal dengan ketat, menurut Rocky, maka kemajuan pembangunan, kesejahteraan, dan perekonomian masyarakat desa dapat segera terwujud, salah satu program Rehab Rumah Tidak Layak Huni. Program ini menggunakan Dana Desa sejak 2017, hingga 2019, sudah mencapai ribuan rumah direhab.

“Mari kita kawal bersama-sama. Pada 2022 diperkirakan, seluruh rumah warga tak layak huni di Aceh Timur bisa tuntas dibangun,” ungkap Rocky.

Sementara dalam bidang investasi, ia siap menjamin kenyamanan investor ingin menanam modal di Aceh Timur. Para investor ingin menanamkan modal, seperti: Medco, Hotel Royal, dan lainnya. Semua itu demi kemajuan Aceh Timur kedepan.

“Segala lini sektor di Aceh Timur harus dibangkitkan, seperti bidang pertanian, perikanan, perkebunan dan Industri,” terang Rocky. “Termasuk bidang migas, kita berencana mensuplai gas rumah tangga bersumber dari Blok A di kelola PT Medco.” (*red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here