Lima Program Pembangunan Prioritas, Hasil Musrenbang Kelurahan Tarempa

0
364
SUASANA Musrenbang Kelurahan Tarempa

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang). Acara berlangsung diruang pertemuan kantor kelurahan, Sabtu 30 Januari 2021 itu, menghasilkan lima program pembangunan prioritas.

Lurah Tarempa Syamsir dalam sambutan mengatakan Musrenbang tingkat kelurahan merupakan kegiatan rutin tiap tahun. Tujuannya, menerima saran dan masukan tentang usulan program pembangunan ditingkat Kelurahan Tarempa 2022.

“Jadi kita minta setiap RT memberikan saran dan masukan, atau usulan program pembangunan diwilayahnya. Nanti kita bahas bersama. Yang mana menjadi program skala prioritas, kita usul ketingkat kecamatan,” saran Syamsir.

Meskipun usulan pembangunan tahun lalu, sambungnya banyak tidak terlaksana. Namun jangan patah semangat. Karena tahun lalu terjadi pemangkasan anggaran akibat pandemi Covid-19.

“Sekali lagi saya berpesan, agar kita jangan putus asa mengusul rencana pembangunan, demi kepentingan masyarakat. Tahun lalu, kita paham anggaran terpangkas karena pandemi, semoga tahun ini semoga tidak terjadi lagi,” harapnya.

Sementara dari hasil Musrenbang Tingkat Kelurahan Tarempa, diperoleh lima usulan program pembangunan, antara lain, Revitalisasi Jalan dan Parit Kampung Baru, pembangunan Drainase Saluran Air Raden Saleh, pembangunan Pengelolaan Aliran Sungai Raden Saleh, pembangunan Drainase Belakang Jalan Tongkol dan pembangunan Drainase Jalan Pemuda.

“Kita memang harus prioritaskan pembangunan drainase dan batu miring. Sebagai upaya penanggulangan banjir pada 2022,” katanya sambil berdoa agar roda pembangunan di Anambas semakin baik kedepannya. (*sarnilam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here