Maksimalkan Potensi Daerah, Kepala BP Batam: Tanpa Mengesampingkan Syiar Agama

0
1184
KEPALA BP Batam Muhammad Rudi (tengah) saat dalam acara (dok. istimewa)

BATAM, KABARTERKINI.co.id – Kepala BP Batam Muhammad Rudi menghadiri undangan Tabligh Akbar dan Doa Bersama di Masjid Agung Tanjungpinang, Ahad 25 Februari 2024. Tabligh Akbar  ditaja Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tanjungpinang itu, merupakan rangkaian menyambut bulan suci Ramadhan 1445 Hijriah.

Sementara dalam Tabligh Akbar, tampak menghadirkan salah seorang penceramah kondang dari keturunan Rasulullah Shollallahu A’laihi Wassalam, yakni Habib Sayyidi Baraqbah.

Kepala BP Batam Muhammad Rudi dalam sambutan mengucapkan syukur atas nikmat sehat dari Alloh Subhana Wa Ta’ala. Sehingga dirinya dapat hadir dan bersilaturahmi bersama masyarakat Kota Tanjungpinang dalam acara Tabligh Akbar ini.

“Kesehatan adalah nikmat terbesar diberikan Alloh pada semua umatnya. Selain itu rahmat dan rida-Nya,” kata Ketua DMI Provinsi Kepri itu melalui keterangan tertulis, dikutip KABARTERKINI.co.id.

Tidak lupa, dalam momen Tabligh Akbar, Rudi memaparkan program pembangunan kota yang dipimpinnya, yaitu Kota Batam. Meski terpisah dari Kota Tanjungpinang, tetap perlu mendapat dukungan seluruh elemen masyarakat Kepri.

“Saat ini, Batam sudah menjadi perbincangan, karena geliat pembangunannya telah menjadi contoh dan diakui banyak kalangan,” kata Walikota Batam itu, sambil menambahkan, dalam membangun suatu daerah perlu perencanaan matang serta berkelanjutan.

“Saya ingin Batam dan Kepri menjadi lokomotif ekonomi nasional. Jika Kota Batam bisa menjadi kota maju, maka bapak dan ibu yang berdomisili di kabupaten dan kota lain di Kepri tetap mendapatkan dampaknya,” kata Rudi.

Dalam membangun Kota Batam, menurutnya, diperlukan keseimbangan antara pembangunan infrastruktur, ekonomi dan keagamaan. Sehingga ketiganya dilaksanakan dalam berbagai program di Kota Batam.

“Ketika suatu kawasan infrastrukturnya maju, ekonomi masyarakatnya meningkat, namun budaya luar tidak boleh menggantikan budaya kita. Jadi syiar agama harus terus kita laksanakan,” kata Rudi mengakhiri. (*ifan)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini