Mayjen Farid Jadikan Brawijaya Award Ajang Sayembara

0
950
PANGDAM V/Brawijaysa Mayjen TNI Farid Makruf bersama Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan di sela peluncuran Brawijaya Award yang berlangsung di Aula Hayam Wuruk, Makodam V/Brawijaya, Surabaya, Jumat sore 28 April 2023 (foto istimewa)

SURABAYA, KABARTERKINI.co.id – Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Farid Makruf sebelumnya telah berkomitmen mengapresiasi para Bintara Pembina Desa atau Babinsa yang berhasil menunjukkan prestasinya. Apresiasi ini, dibuktikan dengan Brawijaya Award.

Tidak hayal, gagasan Brawijaya Award ini mendapat dukungan dari mantan Menteri BUMN, Dahlan Iskan. Dengan Brawijaya Award, saat ini beberapa program harus dilakukan para Babinsa di wilayah teritorialnya.

Program-programnya, jelas bersentuhan langsung dengan masyarakat. Yang pasti ditujukan untuk mengatasi segala kesulitan yang dialami di wilayah teritorial para Babinsa.

“Para Babinsa adalah garda terdepan dalam pembinaan teritorial dan dekat dengan masyarakat,” ujar Farid di sela peluncuran Brawijaya Award yang berlangsung di Aula Hayam Wuruk, Makodam V/Brawijaya, Surabaya, Jumat sore 28 April 2023.

Tidak lupa, mantan Kepala Penerangan Kopassus itu berujar, dengan adanya Brawijaya Award ini, harus bisa dijadikan motivasi bagi para Babinsa untuk berbuat terbaik. Khususnya dalam pengabdiannya di masyarakat.

Sementara pada Brawijaya Award itu Babinsa akan memaparkan program-program pengabdian yang mereka rencanakan di setiap wilayahnya masing-masing. Setidaknya, terdapat 10 kategori dilombakan.

“Program-programnya, meliputi soal ketahanan pangan, aksi sosial, kesehatan, pemberdayaan ekonomi masyarakat, kepedulian terhadap pendidikan, pemberdayaan pemuda, olahraga, toleransi antar umat beragama, peduli lingkungan dan pelestarian budaya,” kata Farid mengakhiri. (*andi surya)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini