Undang Unrika di Rapimprov I, SMSI Kepri Jajaki Peluang Beasiswa untuk Awak Media

0
1525
FOTO bersama usai pertemuan (dok. istimewa)

BATAM, KABARTERKINI.co.id – Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kepri menggelar silaturahmi dengan Universitas Riau Kepulauan (Unrika), Selasa 16 Januari kemarin. Silahturahmi digelar, demi menjalin kerjasama, sekaligus mengundang pihak kampus terbesar di Bumi Segantang Lada ini, dalam acara Rapimprov I SMSI Kepri yang akan digelar pada 27-28 Januari 2024 nanti.

“Kami mengapresiasi kontribusi Unrika dalam mendidik dan mencerdaskan generasi muda di Kepri,” kata Plt. Ketua SMSI Kepri Rinaldi Samjaya melalui keterangan tertulis dikutip KABARTERKINI.co.id, Rabu 17 Januari 2024.

Tidak lupa, Rinaldi mengenalkan organisasinya beranggotakan 121 perusahaan pers. Seperti halnya kampus yang diakreditasi, wartawan maupun media juga dilakukan uji kompetensi dan verifikasi untuk memastikan profesionalitasnya.

“Sebagai organisasi dengan jumlah media terbesar, SMSI Kepri siap menjalin kerjasama dengan Unrika. Salah satunya, dengan skema beasiswa bagi wartawan maupun keluarga anggota SMSI yang ingin melanjutkan kuliah di Unrika,” katanya.

Wakil Rektor Dr. Dahrul Aman Harahap menyambut baik, usulan kerjasama di lontarkan Plt. Ketua SMSI Kepri Rinaldi Samjaya. Usulan ini akan segera dibahas dengan internal yayasannya.

“Terkait kerjasama beasiswa bagi wartawan anggota SMSI, pada prinsipnya kami sangat menyambut baik. Kami akan bicarakan dengan pimpinan yayasan. Nanti lebih detailnya kita rumuskan poin-poinnya,” kata Dahrul.

Sejauh ini, menurutnya, Unrika telah menawarkan berbagai program beasiswa, diantaranya beasiswa KIP kuliah, beasiswa gratis SPP 100 persen bagi hafiz Qur’an, beasiswa yayasan, dan beasiswa gratis SPP 50 persen bagi yang berprestasi tingkat provinsi. Unrika juga memberi beasiswa bagi 10 orang tiap kabupaten dan kota se-Provinsi Kepri.

“Sementara kegiatan Rapimprov I SMSI Kepri yang akan digelar pada 27-28 Januari 2024 mendatang, Unrika bersedia berpartisipasi,” kata Dahrul tampak didampingi Kabiro Humas Unrika, Y Farid Setyobudi. (*ifan)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini