Musim Utara, Lurah Tarempa Dirikan Posko Siaga Bencana

0
280
POSKO Siaga Bencana Kelurahan Tarempa

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Lurah Tarempa Syamsir mendirikan Posko Siaga Bencana. Posko didirikan demi antisipasi bencana banjir saat memasuki Musim Utara, biasa muncul di pengujung tahun.

“Kita bangun Posko Siaga Bencana demi antisipasi cuaca buruk dan gelombang pasang. Sehingga masyarakat tidak merasa waswas, karena kita sudah siap turun tangan ketika terjadi bencana,” kata Syamsir melalui keterangan tertulis, Rabu 8 Desember 2021.

Apalagi, sambungnya, hingga saat ini, cuaca di Anambas masih belum bersahabat. Bahkan BMKG perkirakan, air laut akan naik tinggi pada malam hari.

“Malam kemarin, gara-gara air laut naik, 15 rumah terendam. Kejadiannya di kawasan Kelurahan Tarempa, belum lagi daerah lain di Anambas,” kata Syamsir.

“Potensi bencana saat ini cukup besar, jika berkaca dari kejadian tahun sebelumnya. Malahan tahun itu, bencana banjir sempat menelan korban jiwa. Tahun ini menjadi pengalaman berharga buat kita semua,” katanya lagi.

Selain Posko Siaga Bencana, pihaknya telah mendirikan Posko Pengungsian di Kantor Kelurahan Tarempa. Kapasitasnya mampu menampung sebanyak 25 orang.

“Kita juga telah berkoordinasi dengan BPPD Kepulauan Anambas. Kita berharap, semoga tahun ini Anambas terhindar dari banjir bandang yang sangat merugikan masyarakat terdampak,” pungkasnya. (*sarnilam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here