Musrenbang Sei Panas, Wakil Walikota Batam Komitmen Akomodir Usulan Masyarakat

0
324
SAMBUTAN Wakil Walikota Batam Amsakar

BATAM, KABARTERKINI.co.id – Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad membuka secara resmi Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Sei Panas, Jumat 29 Januari 2021. Setelah membuka secara resmi, ia ingin mendengar langsung saran dan masukan masyarakat kelurahan itu, pada rencana pembangunan 2022.

“Saran dan masukan skala prioritas akan kita kawal,” kata Amsakar pada awak media usai acara di Kantor Kelurahan Sei Panas. “Oleh karena itu, saya ingin mendengar langsung saran dan masukan masyarakat.”

Pemko Batam, menurutnya, akan berusaha merealisasikan usulan pembangunan dari masyarakat. Namun semua itu, tetap melihat jumlah anggaran belanja daerah tersedia.

“Kita perkirakan APBD Kota Batam pada 2022 sekitar Rp2,3 triliun,” kata Amsakar. “Kita ada 64 kelurahan, tentu tidak akan cukup. Jadi kita harus bangun skala prioritas.”

Maka dengan itu, sambungnya, melalui Musrenbang ini, masyarakat dengan Pemko Batam melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD)-nya melakukan pembahasan. Hasil pembahasan akan ditentukan pembangunan skala prioritas pada 2022.

“Saya minta masyarakat jangan berkecil hati, jika usulan tahun ini belum terealisasi pada tahun depan,” kata Amsakar. “Mengingat anggaran kita terbatas. Tapi perlu digaris bawahi, kami tetap komitmen akomodir usulan masyarakat.” (*simanungkalit/mcb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here