Objek Wisata, Wabup Natuna: Harus Buat Wisatawan Nyaman

0
150
WABUP Natuna Rodhial Huda bersama istri di objek wisata Pantai Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda mengajak masyarakat Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, agar senantiasa menjaga lingkungan tetap bersih, terutama tinggal di tepi pantai. Sehingga tidak ditemukan sampah, khusus berbahan plastik didarat, laut hingga didasarnya yang banyak terumbu karang tempat biota laut berkembang biak.

“Bukan hanya Sedanau, Natuna keseluruhan memiliki destinasi wisata yang merupakan potensi unggulan daerah. Yang harus kita jaga, dari kebersihan dan kerusakan alamnya,” kata Wak Yal -sapaan akrab Rodhial Huda- di sela-sela¬†gotong royong di sekitar Embung Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Sabtu pagi 14 Agustus 2021.

Dunia pariwisata, menurutnya, selain keindahan alamnya, harus memiliki kebersihan yang membuat wisatawan lokal atau mancanegara merasa nyaman. Ketika mereka nyaman, pasti akan kembali berwisata di tempat itu.

“Demi memberi contoh pentingnya kebersihan, saya selalu mulai dengan diri sendiri. Lalu, kini mengajak masyarakat membersihkan lingkungannya, caranya gotong royong bersama-sama,” terang Wak Yal.

Di masa kepemimpinannya bersama Bupati Natuna Wan Siswandi, akan terus melaksanakan program yang telah dibuat bupati sebelumnya. Dengan menjaga kebersihan dari sekarang, diharap dapat selaras dan menunjang kemajuan pariwisata Natuna kedepan.

“Kita mampu menjaga lingkungan tetap bersih. Mulai hari ini, jangan buang sampah plastik di laut. Sehingga terumbu karang sebagai sarang ikan dan sejenisnya berkembang biak dengan baik. Jelas keuntungan bakal diperoleh masyarakat sendiri, melimpah ikan saat ditangkap,” pungkasnya. (*zani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here