Wabup Natuna Gelar Gotong Royong di Sedanau

0
230
WABUP Natuna Rodhial Huda (kiri) saat mengangkut sampah

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda menggelar gotong royong massal di Kelurahan Sedanau, Kecamatan Bunguran Barat, Sabtu pagi 14 Agustus 2021. Gotong royong di Kota Terapung yang terpisah lautan dari Kota Ranai, Ibukota Kabupaten Natuna itu, berlangsung di sekitaran Embung Sedanau.

“Gotong royong ini merupakan warisan nenek moyang. Sebagai generasi penerus kita harus lestarikan,” kata Rodhial di sela-sela gotong royong pada KABARTERKINI.co.id.

Apalagi, sambungnya, budaya diwariskan nenek moyang ini, demi mempererat tali silahturahim antar sesama. Sehingga antar satu warga dengan warga lain, semula tidak kenal, kini terjalin ikatan bagai satu keluarga besar.

DALAM gotong royong tetap menerapkan protokol kesehatan ketat

“Dalam gotong royong, kita pasti bercengkrama. Tidak ada beda status, semua sama, sebagai makhluk ciptaan Alloh SWT. Tidak perlu sombong atau tidak tegur sapa. Sebab kita semua bersaudara,” kata Wak Yal -sapaan akrab Rodhial Huda.

Sementara dalam gotong royong, mantan kapten kapal mancanegara itu tetap berpesan, di masa pandemi Covid-19, harus terus waspada. Setiap melaksanakan kegiatan, dengan massa banyak, harus tetap mentaati protokol kesehatan. Sehingga tidak terjadi kasus baru Covid-19.

“Kita gelar gotong royong dengan jaga jarak aman dan gunakan masker. Jadi seusai gotong royong, tidak ada kasus baru Covid-19. Waspada di masa pandemi paling utama,” pungkasnya. (*zani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here