Operasi Gabungan, Polres dan BPBD Kepulauan Anambas Semprot Disinfektan

0
95
SEJUMLAH personel Polres Kepulauan Anambas saat akan menyemprot disinfektan

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Personel Polres bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Anambas melaksanakan penyemprotan disinfektan disejumlah lokasi di Kelurahan Tarempa, Jumat pagi 28 Mei 2021. Penyemprotan dilaksanakan personel gabungan itu, demi antisipasi wabah Covid-19.

“Sebelum melaksanakan penyemprotan, kita menggelar apel bersama di Lapangan Sepakbola Sulaiman Abdullah. Kita bagi kelompok, agar penyemprotan merata dan tidak tergesa-gesa mengejar waktu,” kata Wakapolres Kepulauan Anambas Kompol Yudi Sukmayadi melalui keterangan tertulis.

Kenapa penyemprotan anti virus itu diprioritas di Kelurahan Tarempa? Karena, menurut Yudi, Kelurahan Tarempa masuk dalam Zona Merah Covid-19. Sehingga pihaknya harus tangani dengan serius.

“Kita akan laksanakan penyemprotan setiap hari. Demi memutus mata rantai Covid-19 di kabupaten perbatasan ini,” kata perwira Kepolisian melati satu emas itu.

Tidak lupa Yudi mengimbau pada masyarakat agar senantiasa mentaati protokol kesehatan demi antisipasi wabah Covid-19, seperti memakai masker diluar rumah, jaga jarak, hindari kerumunan massa, rutin cuci tangan pakai sabun, serta selalu terapkan pola hidup bersih dan sehat.

“Mari kita selalu berdoa pada Tuhan Maha Esa, agar Indonesia, khusus Kepulauan Anambas segera terbebas dari wabah Covid-19. Dengan bebas dari virus berbahaya itu, ekonomi Indonesia kembali bangkit seperti sediakala,” tutup Yudi. (*sarnilam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here