Operasi Lilin Seligi 2020, Polres Kepulauan Anambas Apel Gelar Pasukan

0
286
POLRES Kepulauan Anambas apel gelar pasukan

ANAMBAS, KABARTERKINI.co.id – Polres Kepulauan Anambas melaksanakan apel gelar pasukan. Apel gelar pasukan dengan melibatkan unsur TNI, Basarnas dan lainnya dalam rangka Operasi Lilin Seligi – 2020 itu, terselenggara di lapangan Sulaiman Abdullah, Tarempa, Senin 21 Desember 2020.
Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Cakhyo Dipo Alam melalui Kabagsumda, Kompol Darmawan membacakan amanat Kapolri Jenderal Pol. Idham Azis. Dalam amanatnya, Operasi Lilin Seligi 2020 merupakan kegiatan pengamanan perayaan Hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Kegiatan digelar secara serentak dari tingkat Mabes Polri, Polda hingga Polres seluruh Indonesia, terhitung dari 21 Desember 2020 hingga 4 Januari 2021. Dengan melibatkan unsur TNI, pemerintah daerah dan mitra lainnya.

“Untuk itu sebelum di gelar Operasi Lilin Seligi 2020, kita laksanakan apel gelar pasukan. Jadi, para personel akan menjalankan tugas operasi di lapangan akan menerima arahan. Atau akan diberi materi di perlukan, salah satunya, bagaimana cara bertindak di lapangan,” papar Darmawan lewat keterangan pers.

Kepada seluruh personel terlibat dalam Operasi Lilin Seligi 2020, sambungnya, diharap melaksanakan tugas sebaik-baiknya. Karena tujuan Operasi ini, untuk menciptakan kamtibmas kondusif menjelang perayaan Hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di wilayah hukum Polres Kepulauan Anambas.

“Mengingat dalam Operasi, masih di masa pandemi Covid-19, kita minta seluruh personel yang bertugas harus selalu mematuhi protokol kesehatan. Sehingga terhindar dari wabah Covid-19,” kata Darmawan.

Ketika gelar Operasi, menurut perwira Kepolisian melati satu emas itu, para personel tetap mengedepankan sikap preemtif, preventif dan humanis. Jadi tegakan hukum secara tegas, profesional dan berkeadilan.

“Dalam pengamanan kita akan membangun Pos Pam Operasi Lilin Seligi 2020 di sejumlah titik dianggap rawan, seperti pusat keramaian atau tempat aktivitas masyarakat yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas dan Kamseltibcar,” pungkas Darmawan.

Sementara dalam apel gelar pasukan, tampak dihadiri unsur Muspida Kepulauan Anambas, dengan peserta apel, satu pleton personel Polres Kepulauan Anambas, satu pleton BKO Satbrimob Polda Riau, satu regu Koramil 02/Tarempa, satu regu Basarnas Tarempa dan satu regu BPBD Kepulauan Anambas. (*sarnilam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here