Pengurus SMSI Riau Dilantik, Sekdaprov: Semoga Terjalin Kemitraan Dengan Pemerintah

0
201
KETUA Umum SMSI Pusat Firdaus saat menyerahkan Pataka

PEKANBARU, KABARTERKINI.co.id – Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Riau Periode 2020-2025, resmi dilantik di Ballroom Menara Dang Merdu Bank Riau Kepri, Tanah Datar, Kecamatan Pekanbaru Kota, Senin 21 Desember 2020. Pelantikan pengurus organisasi pemilik perusahaan media siber itu, dipimpin langsung Ketua Umum SMSI Pusat Firdaus secara virtual.

Tampak hadir dalam pelantikan, antara lain, Gubernur Riau diwakili Sekdaprov, Yan Prana Jaya, Ketua DPRD Riau Yulisman, Danrem 031/Wira Bima Brigjend TNI M Syech Ismed, Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang, Ketua Komisi Informasi Riau Zufra Irwan serta Dirut Bank Riau Kepri Andi Buchari.

Ketua Umum SMSI Pusat Firdaus dalam sambutan mengatakan, SMSI lahir di Banten pada 7 Maret 2017. Kemudian, menjadi Konstituen Dewan Pers pada 29 Mei 2020. Dengan memiliki 1.224 anggota pemilik perusahaan media siber di seluruh Indonesia.

“SMSI dari Riau untuk Indonesia. Artinya, SMSI tidak boleh terpisahkan dari masyarakat Riau. Semoga dengan berdiri SMSI Riau dan daerah lainnya, dapat menjadi mitra pemerintah daerah, demi mendukung bergerakan roda pembangunan bangsa dan negara,” harap Firdaus melalui pers rilis.

Sekdaprov Riau Yan Prana Jaya dalam sambutan berharap SMSI Riau dapat memberi kontribusi positif kepada kemajuan daerah. Sebab selama ini peran media massa, khusus siber sangat diperlukan di era digital ini.

“Saya ucapkan selamat kepada Pak Novrizon Burman, sebagai Ketua SMSI Riau. Pak Zulmiron sebagai sekretaris dan Ibu Luna Agustin sebagai bendahara. Kami berharap dengan berdiri SMSI Riau dapat menjalin kemitraan dengan Pemprov Riau dalam menyebarluaskan informasi tentang pembangunan daerah,” kata Yan Prana.

Sementara, menurutnya, antara pemerintah dan media mempunyai hubungan simbiosis mutualisme. Pemerintah dalam beberapa aspek membutuhkan media, begitu juga sebaliknya. Jadi Pemprov Riau, selalu siap menjadi narasumber dan informasi dibutuhkan awak media, sesuai regulasi dalam pemberitaan.

“Awak pers termasuk media siber harus menjunjung tinggi profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistik. Sehingga tetap selalu dipercaya publik sebagai pilar demokrasi dengan menghadirkan informasi jujur, akurat dan obyektif,” pungkas Yan Prana.

Sedangkan dalam pelantikan pengurus SMSI Riau secara virtual, demi menerapkan protokol kesehatan. Semua itu untuk antisipasi Covid-19. Otomatis, dari 51 pengurus SMSI Riau mengikuti pelantikan, hanya 25 orang hadir. Sisanya mengikuti secara virtual di sekretariat SMSI Riau di Pekanbaru. (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here