Operasi Lilin Seulawah 2020, Kapolres Lhokseumawe Cek Kesiapan Pos Pengamanan, Pelayanan dan Pantau

0
351
KAPOLRES saat melakukan pemantauan

LHOKSEUMAWE, KABARTERKINI.co.id – Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto didampingi Kabag Ops, AKP Teuku Heri Hermawan memantau kesiapan Pos Pengamanan, Pelayanan dan Pantau Operasi Lilin Seulawah 2020, Selasa 22 Desember 2020. Bukan hanya memantau pos-pos tersebut, ia juga memantau kesiapan personel jaga dari Polres Lhokseumawe.

Sementara pos-pos dan personel di pantau perwira Kepolisian melati dua emas itu, antara lain, Pos Pengamanan di Jalan Pase Gampong Keude Aceh, Kecamatan Banda Sakti dan Pos Pelayanan disekitar SPBU Sawang Kupula Gampong Uteungkot, Kecamatan Muara Dua.

Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto pada awak media mengatakan, Polres Lhokseumawe mendirikan beberapa pos dalam rangka Operasi Lilin Seulawah 2020. Pos-pos didirikan, yaitu, satu Pos Pengamanan, satu Pos Pelayanan dan enam Pos Pantau.

Sedangkan fungsi Pos Pengamanan dan Pelayanan, sambungnya, para personel akan membantu masyarakat melintas. Bahkan disediakan tempat peristirahatan bagi pengemudi kelelahan saat merayakan Hari Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Kita juga melakukan patroli ke tempat – tempat wisata. Karena menjelang hari libur bersama. Selain itu kita siapkan enam titik Pos Pantau di tempat – tempat wisata. Fungsinya, antisipasi aksi kriminalitas. Jika nanti ada masyarakat membutuhkan Polisi, maka dengan cepat kita respon,” ungkap Eko.

Tidak lupa, ia menghimbau kepada masyarakat agar tetap terus menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak satu sama lain. Hindari kerumunan massa, karena berpotensi menimbulkan klaster baru Covid-19. (*fadhil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here