Operasi Yustisi, TNI/Polri dan Satpol Natuna Rutin di Gelar

0
285
KAPOLRES Natuna AKBP Ike Krisnadian

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – TNI/Polri dan Satpol PP Natuna rutin menggelar Operasi Yustisi. Operasi siang dan malam di gelar demi antisipasi wabah Covid-19 di kabupaten kepulauan perbatasan di tengah negara Asean ini.

Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian dalam siaran pers mengatakan, Operasi Yustisi, gabungan TNI/Polri dan Satpol PP Natuna dalam rangka penerapan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan. Semua ini sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Covid-19 di Natuna, sesuai Peraturan Bupati Natuna Nomor 51 Tahun 2020.

‚ÄúDalam Operasi hari ini, kita menjaring 79 warga. 30 orang membawa masker tapi tidak digunakan, 49 orang tidak membawa masker sama sekali,” ujar Ike saat menggelar Operasi di tempat wisata Pantai Tanjung, Ranai.

Jadi, sambungnya, bagi pelanggar tidak menggunakan masker, di lakukan pendataan Satpol PP Natuna. Kemudian di himbau tidak mengulangi perbuatan sama hingga tiga kali berturut-turut.

“Hari ini bagi warga tidak memakai masker, kita berikan secara gratis. Tapi harus di ingat, kedepan tidak memakai masker diluar rumah berulang-ulang, bakal ditindak sesuai aturan berlaku,” tegas perwira Kepolisian melati dua emas itu.

Sementara tampak hadir dalam Operasi, antara lain, Danramil 01/Ranai Kapten (Inf) Narta, Kasatlantas Polres Natuna IPTU Adam Yurizal Sasono, Kasat Sabhara Polres Natuna IPTU Rambunsyah, Kasat Intelkam Polres Natuna IPTU Khairul, serta Danton Korlap Satpol PP Natuna Muhaimi. (*andy surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here