Operasi Zebra Seulawah 2020, Satlantas Polres Lhokseumawe Kedepankan Edukasi

0
332

LHOKSEUMAWE, KABARTERKINI.co.id – Ada hal unik dilakukan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lhokseumawe dalam melakukan Operasi Zebra Seulawah 2020. Pasalnya, di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, mereka lebih berorientasi pada kegiatan simpatik atau edukasi, seperti penyuluhan, penerangan, bagi-bagi masker, vitamin, sembako dan kegiatan sosial lainnya.

“Operasi Zebra kali ini, kita lebih mengedepankan kegiatan simpatik dan edukasi, tanpa tilang. Lalu, kita menggantinya dengan membagikan vitamin dan masker, sesuai instruksi Kapolri untuk mencegah penyebaran Covid-19,” kata Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto melalui Kasatlantas Polres Lhokseumawe AKP Radhika Angga Rista, di sela-sela Operasi di Simpang Jam, Sabtu malam 7 November 2020.

Prioritas utama dalam pembagian vitamin, sambungnya, yakni pengendara patuh lalu lintas, seperti memakai masker, helm standar, safety belt dan lain sebagainya. Selain membagikan vitamin dan masker, pihaknya juga sosialisasi protokol kesehatan.

“Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Kepolisian pada masyarakat di masa pandemi Covid-19. Jadi dalam Operasi, kita tidak melakukan penilangan,” ulang Radhika. (*fadhil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here