Pangdam V/Brawijaya Lantik 102 Siswa Secaba Jadi Prajurit TNI-AD

0
1589
PANGDAM V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay saat melantik ratusan siswa menjadi prajurit TNI AD (dok. istimewa)

JEMBER, KABARTERKINI.co.id – Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay melantik 102 Siswa Secaba menjadi prajurit TNI Angkatan Darat, Senin 29 Januari kemarin. Ratusan siswa itu dilantik seusai mengikuti berbagai tahapan pelatihan dan pendidikan di markasnya.

“Selaku Pangdam, saya mengucapkan selamat pada para Bintara atas keberhasilan dalam menyelesaikan pendidikan dengan baik,” kata Rafael melalui keterangan tertulis, dikutip KABARTERKINI.co.id, Selasa 30 Januari 2024.

Sebagai prajurit TNI AD dengan pangkat Sersan Dua atau Serda, ia berpesan agar para siswa selalu bersikap profesional dalam bertugas. Jangan pernah lupa kewajibannya sebagai seorang prajurit.

“Kalian harus terus mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti tahap selanjutnya. Sehingga semakin menguasai ilmu pengetahuan dan ketrampilan teknis militer diperlukan negara,” kata Rafael.

Sementara upacara penutupan pendidikan Secaba di Rindam V/Brawijaya, tidak hanya dihadiri Jenderal TNI AD bintang dua emas itu bersama jajarannya, tampak juga para keluarga prajurit.

Otomatis suasana khidmat, sekaligus rasa bangga tidak lepas diungkapkan para keluarga prajurit. Karena salah seorang generasinya bisa menjadi prajurit TNI AD. (*andi surya)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini