Pasangan Bacagub – Bawacagub Kepri, INSANI Deklarasi

0
303

BATAM, KABARTERKINI.co.id – Pasangan Bakal Calon Gubernur dan Bakal Calon Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Isdianto – Suryani (INSANI) deklarasi. Acara deklarasi berlangsung di Kantor Pemenangan, Komplek Ruko Orchid Business Centre Blok C1-2 Batam Centre, Batam, Kamis 3 September 2020.

Deklarasi dimulai sekira pukul 10.00 WIB dihadiri ratusan simpatisan, relawan serta pengurus ketiga partai pengusung, yaitu Partai Hati Nurani rakyat (Hanura) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat. Yang diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Qur’an oleh dua orang Quariah nasional.

Lalu, pembacaan Surat Keputusan Rekomendasi DPP Partai Hanura oleh Bakti Lubis, Ketua DPW Partai Hanura Kepri. Pembacaan Surat Keputusan Rekomendasi DPP PKS oleh Raden Hadi Cahyono, Ketua DPW PKS Kepri. Pembacaan Surat Keputusan Rekomendasi DPP Partai Demokrat oleh Apri Sujadi, Ketua DPD Partai Demokrat Kepri.

Setelah pembacaan Surat Keputusan Rekomendasi ketiga partai pengusung, Bacagub – Bawacagub Kepri, Isdianto dan Suryani bersama-sama membacakan pencalonan mereka.

“Saya ucapkan terimakasih kepada ketiga partai pengusung serta para relawan, karena mau berjuang bersama-sama. Tapi saya harap, kita berjuang dengan cara-cara elegan dan santun. Hindari mencari kesalahan pasangan calon lain,” sambutan Isdianto, sambil menambahkan, sebaiknya berjuang menyampaikan visi misi INSANI yang ingin mensejahterakan masyarakat se-Kepri.

Gubernur Kepri itu memaparkan, Kepri 96 persen laut dan hanya 4 persen daratan, membutuhkan upaya serius menggali lebih jauh kekayaan lautnya. Kenyataannya, nelayan di Kepri belum menikmati hasilnya. Hanya, apa dicapai pemerintahan Kepri saat ini, merupakan warisan dari Almarhum Gubernur Kepri Muhammad Sani. Maka perlu diteruskan demi kepentingan masyarakat Kepri.

Ia yakin, para relawan, simpatisan tetap solid sebagaimana dulu relawan SANUR, waktu memenangkan pasangan Gubenur-Wakil Gubernur Kepri, yaitu HM Sani dan Nurdin Basirun. Sementara dirinya belum banyak untuk Kepri. Sebab, hanya sebentar menjadi Wakil Gubernur Kepri, menjadi PLT Gubernur Kepri selama setahun lebih dan pertengahan Agustus lalu dilantik sebagai Gubernur Kepri defenitif.

“Jadi niat saya akan meneruskan pembangunan melalui pencalonannya pada periode 2021-2024 ini. Sementara bakal calon wakil saya, Ibu Suryani tentu masyarakat Kepri sudah mengenalnya. Ibu Suryani hampir tiga setengah periode menjadi anggota DPRD Kepri,” ungkap Isdianto.

Namun, sambungnya, Suryani rela meninggalkan jabatan anggota DPRD Kepri, untuk mendampinginya maju dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri Periode 2021-2024. Semua itu untuk melanjutkan pembangunan Kepri, serta membangun perekonomian dan kesejahteraan masyarakat Kepri.

“Sekali lagi, saya minta para relawan dan simpatisan berjuang maksimal. Namun dengan cara elegan dan santun sampai pemilihan pada 9 Desember 2020 nanti,” pinta Isdianto.

Bawacagub Kepri Suryani dalam sambutan mengatakan Kepri ini adalah rumah bersama. Perlu di jaga dan di rawat agar bisa diwariskan ke generasi seterusnya. Dalam hal ini misi ia dengan Isdianto sama terkait perempuan menjadi mitra bagi laki laki berperan aktif membangun Kepri. “Saya dengan Pak Isdianto ingin bersama-sama membangun Kepri,” pungkasnya.

Di akhir deklarasi, Bacagub Kepri Isdianto beserta istri, Rormery Isdianto didampingi Bacawagub Kepri Suryani memberikan santunan kepada sejumlah panti asuhan. Dalam pemberian santunan, juga didampingi para ketua partai pengusung. Informasi diterima, Jumat 4 September 2020, pasangan INSANI akan mendaftarkan ke KPUD Kepri di Tanjungpinang. (*herbin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here