Pelantar Selayar Ambruk, Walikota Tanjungpinang Instruksi Segera Dibangun Baru

0
309
WALIKOTA Tanjungpinang Rahma (tengah) saat memantau pelantar Selayar yang ambruk

TANJUNGPINANG, KABARTERKINI.co.id – Walikota Tanjungpinang Rahma menginstruksikan Dinas Pekerjaan Umum membangun baru pelantar beton Gang Selayar IV RT/02 RW/07 Kelurahan Tanjung Ayun Sakti. Karena pelantar beton itu, mendadak ambruk pada Sabtu malam kemarin.

“Saya mendapat laporan akses jalan pelantar ini ambruk dari salah satu warga Selayar,” ungkap Rahma saat melakukan pemantauan dilapangan, Ahad pagi 14 Maret 2021. “Langsung saya lihat kondisinya.”

Tapi orang nomor satu di Tanjungpinang itu tetap bersyukur, ambruknya pelantar tidak memakan korban jiwa. Karena sempat masalah korban jiwa ini, menjadi bahan pikirannya.

“Saat dihubungi salah satu warga, saya tanya ada korban atau tidak,” ungkap Rahma. “Alhamdulillah, warga bilang, tidak ada korban.”

Melihat kondisi lapangan, ia minta dinasnya segera bangun baru akses jalan umum warga ini. Tidak perlu menunggu Musrenbang atau segala macam aturan lainnya.

“Tadi saya instruksi Dinas PU segera melakukan pengukuran,” papar Rahma. “Sebab pembangunan pelantar bersifat darurat, besok sudah boleh dikerjakan.”

Kepala Dinas PU Tanjungpinang Zulhidayat, S.Hut membenarkan, pihaknya sudah melakukan pengukuran dan akan segera membuat gambar teknis pekerjaan. Sesuai instruksi Walikota Tanjungpinang, pelantar beton ambruk ini akan segera dibangun baru.

“Hasil pengukuran, pelantar akan dibangun sepanjang 13 Meter, dengan lebar 2,5 meter,” kata Zulhidayat. “Besok kami sudah mulai bergerak.”

Sejumlah warga pelantar Selayar saat dimintai tanggapan mengucapkan terimakasih pada Walikota Tanjungpinang beserta jajarannya. Sebab cepat merespon keluhan warga, dan akan membangun baru pelantar mereka yang ambruk.

“Kami sangat bersyukur, Bu Walikota dan jajarannya sangat peduli,” kata mereka. “Mengingat jalan pelantar ini merupakan akses jalan utama warga Selayar.” (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here