Pelantikan 45 Anggota DPRD Kepri, Plt. Gubernur Baca Naskah Mendagri

0
309
kabarterkini.co.id, TANJUNGPINANG – Plt. Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto membacakan naskah pidato Menteri Dalam Negeri RI Tjahjo Kumolo saat pelantikan 45 anggota DPRD Kepri. Acara pelantikan wakil rakyat periode 2019-2024 itu terselenggara di Balairung Raja Khalid DPRD Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Senin 9 September 2019.

“Pemilu tahun ini merupakan pemilu paling ambisius, rumit dan terkomplek di dunia,” katanya dilansir dari setwagubkepri. “Tapi berkat dedikasi seluruh penyelenggara dan kedewasaan peserta serta masyarakat, akhirnya tahapan demi tahapan pemilu bisa dilalui dengan baik.”

Masyarakat Kepri, menurut Isdianto, sangat dewasa dalam pelaksanaan pemilu. Dari pemilu presiden hingga legislatif. Suasana pemilu selalu aman dan kondusif. Tak terdengar terjadi pergesekan antara pendukung satu dengan lainnya.

“Barusan kita saksikan prosesi pelantikan anggota DPRD Kepri,” katanya. “Artinya kita telah berhasil melangsungkan prosesi pergantian anggota Dewan secara konstitusional, demokratis, tertib, aman dan damai”.

Sementara, pelantikan 45 anggota DPRD Kepri 2019-2024 berlangsung hikmat. Pengucapan sumpah dan janji dipimpin Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Riau Eka Kartika.

Lis Darmansyah, anggota DPRD Kepri 2019-2024 dari PDIP ditunjuk sebagai ketua sementara, dan wakilnya, Asmin Patros dari Partai Golkar. (*red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here