Pemkab Lingga Gelar Rakor Penanganan Konflik Sosial di Makodim 0315/Bintan

0
474

Kabarterkini.co.id, Lingga – Komandan Kodim (Dandim) 0315/Bintan Kolonel (Inf) I Gusti Ketut Artasuyasa turut menghadiri Rapat Kordinasi Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Kabupaten Lingga. Kegiatan diinisiasi Badan Kesbangpol Lingga digelar di Makodim 0315/Bintan, Jalan Ahmad Yani Km 5 Tanjungpinang, Senin malam 22 Juni 2020.

Dandim 0315/Bintan Kolonel (inf) I Gusti Ketut Artasuyasa mengucapkan terimakasih atas kedatangan Bupati Lingga Alias Wello serta jajarannya. Ucapan apresiasi ia sampaikan, karena Pemkab Lingga menggelar Rakor Penanganan Konflik Sosial di markasnya.

“Terus terang, selama saya menjabat, baru kali ini ada Kepala Daerah dari wilayah Teritorial Kodim 0315/Bintan datang dan menggelar kegiatan demi kepentingan bangsa dan negara di markasnya. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih,” sambutan I Gusti Ketut Artasuyasa.

Menurut perwira TNI Angkatan Darat melati emas dua itu, guna memaksimalkan tujuan pencapaian kegiatan, perlu adanya sinergitas seluruh elemen dalam menangani konflik-konflik sosial di Lingga, terutama pada masa menjelang Pilkada serentak 2020.

“Kami mengharapkan seluruh stakeholder dan instansi terkait dapat bersama-sama bekerja melakukan deteksi dini dan pencegahan dini terhadap segala sesuatu dapat menyebabkan terjadinya konflik sosial di masyarakat. Yang paling utama pada masa pandemi virus corona atau Covid19 dan menjaga kondusifitas jelang Pilkada serentak 2020,” pesannya.

Bupati Lingga Alias Wello dalam sambutan mengatakan, setiap konflik sosial muncul di lingkungan masyarakat harus dapat dicegah dan dihentikan semaksimal mungkin. Agar tidak berkembang menjadi konflik nasional.

“Kita semua berharap Rakor ini menjadi wadah peningkatan profesionalitas tim terpadu dalam meminimalisir konflik sosial di wilayah Lingga,” saran Alias Wello.

Sementara tampak hadir dalam Rakor, Kasdim 0315/Bintan Letkol (Inf) Horas Sitinjak, Danlanal Dabo, Kepala Kejari Lingga, Kabag Ops Polres Bintan, Kabankesbangpol Lingga, Kakankemenag Lingga, Kepala Imigrasi Lingga, dan para pejabat struktural Pemkab Lingga serta peserta lain. (*djoni/pen/dwa)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here