Pelantikan Mabicab dan Pengurus Kwarcab Gerakan Pramuka Natuna 2019 – 2024

0
500
GUBERNUR Kepri Isdianto dengan Sekda Natuna Wan Siswandi

Kabarterkini.co.id, Natuna – Sekretaris Daerah Natuna Wan Siswandi menghadiri acara pelantikan Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) serta pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Natuna Periode 2019-2024. Pelantikan yang juga dihadiri Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto terselenggara di Gedung Sri Srindit, Batu Hitam, Ranai, Senin sore 23 Desember 2019.

“Gerakan pramuka merupakan perpanjangan tangan pemerintah yang berperan membangun dan membina watak, mental serta karakter generasi muda. Sejauh ini saya menilai Gerakan Pramuka tetap konsisten dan fokus mewujudkan hal itu,” sambutan Wan Sis, biasa disapa.

Oleh karenanya, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Natuna itu, berharap agar segenap pengurus baru dilantik dapat terus menyumbang bakti bagi mewujudkan sistem pendidikan alam terbuka yang diminati para peserta didik. Selalu melakukan upaya peningkatan mutu keterampilan terhadap para pembina, terutama berada di gugus depan, maupun pangkalan-pangkalan sebagai ujung tombak pembinaan.

SAMBUTAN Sekda Natuna Wan Siswandi

Terus berupaya merealisasikan program kerja telah disusun bersama, memberdayakan seluruh Kwartir Ranting untuk mengaktifkan kegiatan Kepramukaan ditingkat gugus depan maupun pangkalan.

“Mari kita menyatukan pandangan dan bekerjasama dalam membangun koordinasi dan sinergitas, baik dengan pemerintah daerah maupun berbagai pemangku kepentingan lain,” pinta Wan Sis.

Gubernur Kepri Isdianto dalam sambutan mengatakan untuk mengoptimalkan Gerakan Pramuka menjadi media pembinaan karakter berkelanjutan, pemberdayaan para guru bertugas di sekolah harus terus ditingkatkan, terutama melalui upaya peningkatan kemampuan dasar maupun lanjutan dalam proses pembinaan.

SAMBUTAN Gubernur Kepri Isdianto

Jadi, strategi dalam upaya menggiatkan berbagai kegiatan Kepramukaan harus terus dilakukan, terutama melalui kebijakan sekolah. Sehingga dalam pelaksanaan pembangunan disegala bidang, terutama di Provinsi Kepri, hendaknya dukungan dan keterlibatan semua pihak.

“Kebersamaan dari seluruh pemangku kepentingan akan membuahkan hasil lebih baik, pembangunan tepat sasaran, serta kemaslahatan, kemajuan dan kesejahteraan lebih marata,” pungkas Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan Pramuka Provinsi Kepri itu. (*humas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here