Tim Gabungan Berhasil Menangkap Spesialis Pembobol Rumah di Bandara Hang Nadim

0
358

Kabarterkini.co.id, Batam – Tim Pengamanan Obyek Vital Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Hang Nadim Batam bersama Satuan Reskrim Polsek Tanjung Uban, Bintan berhasil menangkap komplotan spesialis pembobol rumah kosong ditinggal penghuni liburan akhir tahun. Kelompok garong itu tertangkap di terminal keberangkatan Bandara Hang Nadim Batam, Kamis pagi 26 Desember 2019.

“Anggota kita bersama anggota Sat Reskrim Polsek Tanjung Uban berhasil menangkap komplotan pencuri rumah kosong itu di bandara,” ungkap Komandan Lanud Hang Nadim Batam Letkol (Pnb) Urip Widodo pada awak media. “Kelompok itu berjumlah empat orang, telah melakukan aksinya di Tanjungpinang.”

Dari hasil penangkapan, kata perwira TNI Angkatan Udara melati dua itu, petugas gabungan menyita sejumlah barang berharga dan uang jutaan rupiah dari masing-masing pelaku. Rencananya, para pelaku akan kabur ke Palembang menggunakan salah satu maskapai nasional.

Dengan kejadian itu, Urip berpesan pada masyarakat, agar senantiasa waspada, terutama liburan akhir tahun, khusus umat Kristiani akan menyambut Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 di kampung halaman.

Ketika akan meninggalkan rumah, di cek seksama pintu dan jendela. Lalu, minta tolong tetangga kanan kiri, sekalian pamitan, agar rumah mereka dibantu jaga, selama ditinggal liburan.

“Memang pelaku kejahatan pencurian bisa saja terjadi dimanapun dan kapanpun,” katanya. “Apalagi saat liburan Natal dan Tahun Baru, menjadi peluang bagi para komplotan tindak pidana itu melakukan aksi dengan leluasa.”

Namun, sebagai Tim Pengamanan Objek Vital Lanud Hang Nadim Batam, Urip bersama anggotanya senatiasa siap menjaga dari segala bentuk tindak kriminal terjadi, maupun melalui Bandara Hang Nadim. Selain ancaman keamanan dari pihak luar, pihaknya menjamin kenyamanan masyarakat yang menggunakan fasilitas bandara.

“Selama demi kepentingan masyarakat dan negara, kami selalu siap menjaga kawasan Bandara Hang Nadim Batam,” ungkap Urip. “Jika masyarakat melihat tindak pidana kriminal, jangan segan-segan melapor ke petugasnya.” (*andy surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here