Pemilu Semakin Dekat, PPK Seginim Gelar Bimtek KPPS

0
1076
SUASANA bimtek (dok. istimewa)

BENGKULU SELATAN, KABARTERKINI.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Seginim menggelar bimbingan teknis (bimtek) pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024. Dalam bimtek di ikuti 441 anggota dari 63 Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) se-Kecamatan Seginim.

Diketahui, Bimtek KPPS oleh KPU Bengkulu Selatan dilakukan di Kecamatan masing-masing salah satunya Kecamatan Seginim dengan didampingi Komisioner KPU Bengkulu Selatan, dari 26 Januari hingga 27 Januari 2024.

“Masing-masing Komisioner turun ke kecamatan melakukan supervisi sekaligus membantu PPK untuk bimtek ke KPPS. Hari pemungutan suara sudah dekat. Jadi, kelompok penyelenggara pemilu di tingkat bawah harus semakin paham dengan tugas-tugasnya,” sambutan Ketua PPK Kecamatan Seginim Wahyudi Febrianto Putra M.Ling, Jumat 26 Januari 2024.

Bimtek ini, sambung Wahyudi, sangat diperlukan bagi penyelenggara KPPS. Mengingat cukup banyak peraturan harus mereka pahami. Mulai dari pengenalan berbagai model formulir hingga sistem pencatatan dan penghitungannya.

“Formulir C1 misalnya, harus mereka tulis atau isi dengan benar. Cara mengoreksi jika ada kesalahan juga harus mereka pahami. Karena itu KPPS harus diberikan bimtek,” jelasnya.

“Jadi tugas yang berat dan sangat membutuhkan kosentrasi tidak boleh menjadi hambatan. Walaupun berat tetap harus menuntaskan tugas ini,” katanya lagi.

Sementara Kecamatan Seginim memiliki 63 TPS dari 21 Desa dan Kelurahan. Sehingga digelar bimtek di dua tempat, yaitu di Gedung SDN Pagar Batu dan di Balai Desa Durian Seginim. (*tajarman)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini