Pemilu Serentak 2024, Bupati Bagikan 490 Seragam Satlinmas Natuna

0
850
BUPATI Natuna Wan Siswandi saat membagikan baju seragam Satlinmas secara simbolis (dok. istimewa)

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Bupati Natuna Wan Siswandi membagikan 490 stel seragam bagi anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Natuna. Pembagian secara simbolis berlangsung di Gedung Sri Serindit, Ranai, Selasa 16 Januari 2024.

“Hanya hitungan hari, kita akan melaksanakan agenda nasional, yakni Pemilu Serentak pada 14 Februari 2024,” sambutan Wan Sis -biasa disapa- sebelum membagikan seragam Satlinmas Natuna.

Jadi, ia berharap kepada seluruh anggota Satlinmas Natuna, agar dapat melaksanakan tugas dengan profesional. Sehingga Pemilu Serentak 2024 dapat berjalan lancar dan aman.

SAMBUTAN Bupati Natuna Wan Siswandi

“Satlinmas salah satu komponen penjaga keamanan dan ketertiban di desa serta kecamatan. Perannya sangat membantu pemerintah, seperti Babinsa dan Bhabinkamtibmas,” kata Wan Sis.

Tidak lupa, mantan Sekda Natuna itu mengajak seluruh elemen masyarakat agar menyukseskan Pemilu Serentak 2024. Karena dengan tercipta Pemilu damai akan terwujud kesejahteraan di tengah masyarakat.

“Pemilu adalah pesta demokrasi. Kita harus menyambut pesta ini dengan suka cita. Jangan gara-gara beda pilihan, kita saling bermusuhan. Beda pilihan itu biasa, persaudaraan harus tetap terjaga,” kata Wan Sis.

Sekretaris Satpol PP dan Satlinmas Natuna Efendi dalam sambutan sebelumnya mengatakan, pengadaan 490 seragam Linmas ini menggunakan APBD Natuna 2023. Pengadaan seragam sangat prioritas, sebab tidak lama lagi akan digelar Pemilu Serentak 2024.

MENYALAMI tamu undangan

“Dalam Pemilu, anggota Satlinmas bertugas dan bertanggungjawab menjaga serta memelihara ketenteraman, ketertiban dan keamanan di setiap Tempat Pemungutan Suara atau TPS,” kata Efendi.

Total anggota Satlinmas yang akan diterjunkan pada Pemilu Serentak 2024, sambungnya, sebanyak 484 orang. Dengan rincian di Kecamatan Bunguran Barat 136 orang, Kecamatan Bunguran Timur Laut 34 orang, Kecamatan Bunguran Barat 44 orang, Kecamatan Bunguran Tengah 20 orang, Kecamatan Bunguran Selatan 22 orang dan Kecamatan Bunguran Utara 26 orang.

Lalu, Kecamatan Bunguran Batubi 24 orang, Kecamatan Pulau Tiga 24 orang, Kecamatan Pulau Tiga Barat 16 orang, Kecamatan Seluan 6 orang, Kecamatan Midai 24 orang, Kecamatan Suak Midai 12 orang, Kecamatan Pulau Laut 14 orang, Kecamatan Serasan 36 orang, Kecamatan Serasan Timur 20 orang, Kecamatan Subi 16 orang dan terakhir, Kecamatan Pulau Panjang 6 orang.

“Dari per-kecamatan ini, setiap TPS se-Natuna di jaga dua anggota Satlinmas. Sedangkan TPS se-Natuna sebanyak 242 TPS. Jadi total anggota Satlimas Natuna sebanyak 484 orang,” kata Efendi mengakhiri. (*iwan)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini