Pemko Batam Siap Gelar Upacara Peringatan HUT ke-76 RI

0
279
WALIKOTA Batam Muhammad Rudi saat gladi bersih menyerahkan Bendera Pusaka ke Paskibraka

BATAM, KABARTERKINI.co.id – Pemerintah Kota Batam siap menggelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia pada Selasa pagi 17 Agustus 2021. Dalam agenda, Walikota Batam Muhammad Rudi bakal bertindak sebagai inspektur upacara.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, Upacara Peringatan HUT RI akan dilaksanakan di Dataran Engku Putri, Batam Center. Demi memastikan persiapan peringatan Hari Kemerdekaan itu, Muhammad Rudi turun langsung memantau.

Dari pasukan pengibaran bendera merah putih hingga pelaksanaan protokol kesehatan. “Alhamdulillah, semua berjalan baik dan sesuai direncanakan. Sekarang kita gladi bersih,” kata Rudi, Ahad siang 15 Agustus 2021.

Upacara peringatan ini tidak berbeda pada tahun lalu, karena digelar di tengah pandemi Covid-19. Jadi dalam pelaksanaan, wajib mentaati protokol kesehatan, baik petugas upacara, tamu undangan serta seluruh peserta upacara.

“Meskipun suasana pandemi, tidak mengurangi kemeriahan perayaan HUT Kemerdekaan RI. Jadi kita semua harus mematuhi protokol kesehatan,” pungkas Rudi.

Sementara turut hadir dalam peninjauan, Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, Sekdako Batam Jefridin Hamid, Kadis Kominfo Batam Azril Apriansyah, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setdako Batam, Yusfa Hendri dan Kepala Kantor Kementerian Agama Batam Zulkarnain. (*herbin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini