Pemprov Bakal Perketat PPKM Mikro di Empat Wilayah Kepri

0
145
GUBERNUR Kepri Ansar Ahmad (kanan) bersama Bupati Natuna Wan Siswandi saat meninjau lahan pembangunan Pelabuhan Samudera di Desa Teluk Buton

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) bakal memperketat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro di empat kabupaten/kota-nya.

Demikian disampaikan Gubernur Kepri Ansar Ahmad pada awak media usai pencanangan Vaksinasi Anak Usia 12-17 Tahun di Gedung Serbaguna SMAN 1 Bunguran Timur, Selasa siang 6 Juli kemarin.

“Empat wilayah akan diperketat PPKM mikro, yakni Kabupaten Natuna, Kota Batam, Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan. Ke-empat wilayah ini kita perkatat, kenapa? Karena fluktuasi Covid-19 masih cukup tinggi,” ujar Ansar tampak didampingi Bupati Natuna Wan Siswandi.

Kedepan, sambungnya, PPKM mikro akan diberlakukan di seluruh wilayah Kepri. Bahkan sudah dibentuk 10.000 relawan sampai ke tingkat desa dan kelurahan.

“Untuk Natuna, tadi Pak Bupati sudah sampaikan. Ada mobilitas orang dari provinsi lain, namun persyaratannya tidak seimbang. Sementara kalau kita kesana harus Swab PCR,” papar Ansar.

Untuk itu, ia telah menyurati Gubernur Kalimantan Barat, dimana akan diberlakukan Swab PCR bagi warganya yang masuk ke wilayah Natuna. (*sonang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here