Pendaftaran Tamtama PK TNI AD di Natuna, Dandim: Gratis!

0
2013
DANDIM 0318/Natuna Letkol (Czi) Ferry Kriswardana (foto: Facebook)

Kabarterkini.co.id, Natuna – Komandan Komando Distrik Militer (Dandim) 0318/Natuna Letkol (Czi) Ferry Kriswardana menegaskan, pendaftaran Tamtama Prajurit Karier TNI Angkatan Darat, Februari ini, tidak dikenai bayaran atau gratis. Jadi ia menghimbau pada generasi muda Natuna dan Kepulauan Anambas, agar jangan sungkan-sungkan mendaftar.

“Saya berharap, kesempatan pendaftaran ini dimanfaatkan dengan baik para generasi muda Natuna dan Anambas,” tulis perwira TNI AD melati dua itu di WhatsApp Grup GM FKPPI 3105/Natuna, Rabu 29 Januari 2020. “Saya pastikan tanpa biaya alias gratis, dan percaya pada diri sendiri.”

Sementara, persyaratan pendaftaran penerimaan Tamtama PK TNI AD, minimal berijazah SLTP. Melampirkan, KTP Calon serta KTP orang tua, Kartu Keluarga, Akte Kelahiran, SKCK, Surat Keterangan Babinsa, Surat Bebas Narkoba, Print Out Pendaftaran Online, dan terakhir, pas foto 4×6-10 lembar.

Pendaftaran di buka dari 10 Februari hingga 21 Februari 2020. Antar berkas lamaran ke Markas Kodim 0318/Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Ranai, Natuna. Informasi lanjutan, atau pendaftaran online ke http://rekrutmen-tni.mild id. Pendaftaran tidak dipungut bayaran atau gratis.

Lalu, apa saja poin ingin disampaikan Letkol (Czi) Ferry Kriswardana pada masyarakat, atau generasi muda ingin mendaftar sebagai Tamtama PK TNI AD di Natuna, berikut pemaparannya:

1. Jangan terpengaruh dengan janji-janji oknum-oknum tidak bertanggungjawab akan membantu meluluskan, apalagi meminta imbalan (uang atau barang-red).

2. Jangan terpengaruh masukan oknum-oknum tidak bertanggungjawab yang justru menyurutkan semangat bagi pendaftar untuk berkarier di militer, khusus di TNI AD.

3. Waspada terhadap oknum-oknum yang mengaku pejabat militer dan meminta sesuatu baik berupa uang, barang dan sebagainya.

4. Laporkan apabila menemukan kejanggalan berkaitan dengan kegiatan seleksi Calon Tamtama TNI AD di wilayah Kodim 0318/Natuna kepada Babinsa, Danramil dan Dandim 0318/Natuna.

“Terimakasih, selamat dan tetap semangat. Harus selalu menjadi yang terbaik dengan cara terhormat,” tulisan pemungkas perwira sangat akrab dengan awak media dan masyarakat itu. (*andy surya)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini