Pengurus PJN Hadiri Sosialisasi Penyusunan Daftar Pemilih Pemilu Serentak 2024

0
81
PARA pengurus PJN saat menghadiri Sosialisasi Penyusunan Daftar Pemilih Pemilu Serentak 2024

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Pengurus Persatuan Jurnalis Natuna (PJN) menghadiri sosialisasi Penyusunan Daftar Pemilih Penyelenggaraan dan Sistem Informasi Data Pemilih untuk Pemilu Serentak 2024 di Gajah Mina Ball Room Adiwana Jelita Sejuba, Desa Sepempang, Kecamatan Bunguran Timur, Kamis 24 November 2022. Sosialisasi di taja KPU Natuna ini, salah satu poin dalam Peraturan KPU Nomor 7 tahun 2022.

“Selain menghadiri undangan instansi maupun institusi, sesuai instruksi Ketua Umum PJN (Roy Sianipar), pengurus serta anggota PJN harus mempublikasi kegiatannya. Sehingga kehadiran PJN tidak hanya meramaikan, melainkan berguna dalam menyebar informasi kegiatan itu ke tengah masyarakat,” kata Wakil Ketua III PJN Andi Surya.

PJN, sambung pemilik media siber KABARTERKINI.co.id ini, merupakan organisasi wartawan tempatan berdiri sejak 2011 silam. Organisasi ini mempunyai badan hukum Indonesia, alias resmi. Hanya PJN belum menjadi konstituen Dewan Pers.

“Belum menjadi konstituen Dewan Pers, bukan berarti tidak di akui negara. Hanya pengurus PJN tidak bisa mengusulkan anggotanya menjadi anggota Dewan Pers, karena belum menjadi konstituen,” katanya sambil menambahkan, ada sepuluh organisasi pers di Indonesia menjadi konstituen Dewan Pers.

Tidak lupa, Andi berpesan kepada Pemerintah Kabupaten Natuna, Forkopimda dan lainnya, jangan segan berkoordinasi jika perlu dipublikasi kegiatannya. Ia menjamin yang bergabung di organisasinya adalah wartawan aktif menulis.

“Bukan rahasia, ada oknum-oknum tertentu mengaku menjadi wartawan cukup lama. Tapi hasil karya jurnalistik, bagai wartawan baru belajar. Malahan terkadang hanya sibuk foto atau ikut kegiatan, tapi berita tidak pernah naik. Percuma di undang atau di ajak meliput, kalau menjadi beban,” kata Andi mengakhiri. (*red)

Dapatkan update berita pilihan setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Mari bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here