Penyaluran Pupuk Subsidi di Tanah Datar, Bupati: Harus Tepat Sasaran!

0
576
SUASANA rakor (foto istimewa)

TANAH DATAR, KABARTERKINI.co.id – “Saya minta penyaluran pupuk subsidi harus tepat sasaran. Jadi masyarakat, khususnya petani tidak kesulitan membelinya,” kata Bupati Tanah Datar Eka Putra saat menggelar rapat koordinasi di aula kantornya, Jumat 3 Februari 2023.

Sekali lagi, orang nomor satu di Tanah Datar itu tidak ingin mendengar masyarakat, khususnya petani kesulitan membeli pupuk subsidi. Padahal mereka sangat membutuhkan.

“Selama ini, kita selalu mendukung penyaluran pupuk bersubsidi. Nyatanya, kini tidak berjalan lancar. Saya berharap masalah kelangkaan ini jangan berkepanjangan,” tegas Eka.

Kepala Dinas Pertanian Tanah Datar Sri Mulyani mengatakan rapat tadi dilaksanakan dalam rangka penyaluran pupuk bersubsidi. Harusnya penyaluran sesuai dengan prinsip 6T, yakni tepat jenis, tepat jumlah, tepat harga, tepat tempat, tepat waktu dan tepat mutu.

“Kita telah mengusulkan tentang penundaan penggunaan Kartu Tani dalam pendistribusian pupuk bersubsidi. Kementerian Pertanian setuju menunda hingga 31 Desember tahun lalu,” kata Mulyani.

“Agar penyaluran tepat sasaran, kita minta pihak terkait memenuhi kewajibannya melengkapi infrastruktur di kios pengecer pupuk subsidi. Sehingga masyarakat, khususnya petani tidak kesulitan membelinya,” katanya lagi. (*haries)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini