Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Ini Himbauan Kapolres Natuna

0
548
HIMBAUAN Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Jelang perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian mengeluarkan himbauan tentang kepatuhan terhadap protokol kesehatan. Agar perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 dilaksanakan dengan aman dari wabah Covid-19.

“Saya mengajak masyarakat, terutama akan merayakan Natal dan Tahun Baru agar disiplin protokol kesehatan. Terus memakai masker, dan hindari kerumunan massa,” kata AKBP Ike Krisnadian melalui siaran pers, kemarin.

Jadi, sambungnya, pada pelaksanaan ibadah Natal dan Tahun Baru, umat Nasrani harus memperhatikan kapasitas ruangan, mengatur jadwal dan ketersediaan sarana virtual. Dengan tersedia sarana virtual, sebagian jemaat bisa ikut ibadah secara online.

“Bagi masyarakat Natuna merayakan pergantian tahun 2020, harus selalu menjaga kedamaian dan tidak melakukan kegiatan menyimpang, akibatnya mengarah ke tindak pidana. Yang terpenting tetap terapkan protokol kesehatan,” pesan Ike.

Sementara, paparnya, bagi para pelaku usaha rumah makan dan cafe, agar mematuhi jam operasional. Karena jam operasional itu, salah satu aturan dalam protokol kesehatan.

“Jadi, ketika ditemukan perbuatan melanggar protokol kesehatan, kami tidak segan-segan melakukan penegakan hukum, sesuai perundang-undangan berlaku,” pungkas perwira Kepolisian melati dua emas itu. (*andi surya)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here