Peringati Hari Bhayangkara ke-75, Bupati dan Kapolres Vaksinasi 2.772 Warga Asahan

0
244
SAAT meninjau vaksinasi massal

ASAHAN, KABARTERKINI.co.id – Bupati Asahan H. Surya berharap target satu juta warga perhari yang dilakukan serentak di 34 Polda se-Indonesia berjalan lancar. Sehingga program pemerintah dalam menggelorakan vaksinasi massal untuk meningkatkan imun tubuh masyarakat bisa berjalan sesuai harapan.

“Vaksinasi massal di Asahan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan, seperti memakai masker, dan menjaga jarak. Diharapkan masyarakat dapat lebih peduli dengan vaksinasi ini. Demi peningkatan imun tubuh guna mengurangi resiko terinfeksi Covid – 19,” kata¬†Surya saat meninjau pelaksanaan vaksinasi massal Covid – 19 dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-75 yang diselenggarakan di Gedung Olah Raga Kisaran, Sabtu 26 Juni lalu.

Upaya percepatan penanganan Covid-19 di Asahan, menurutnya, melalui vaksinasi massal bisa menghambat penyebaran virus yang saat ini terus meningkat, sekaligus mengurangi jumlah masyarakat terkena dampak pandemi Covid-19.

“Saya minta pelaksanaan vaksinasi massal yang dilakukan dengan sasaran dalam jumlah banyak dan dapat terus dilakukan sehingga herd immunity di Asahan segera terwujud,” harap Surya.

Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto memaparkan, kegiatan vaksinasi massal yang dilaksanakan pihaknya ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75 yang jatuh setiap 1 Juli. Dimana kegiatan ini merupakan upaya mengimplementasikan program vaksinasi satu juta dosis perhari, sesuai arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

“Dalam kegiatan vaksinasi massal menyambut Hari Bhayangkara ke-75, di ikuti masyarakat lima kecamatan, yakni Kisaran Timur, Kisaran Barat, Pulo Bandring, Meranti dan Rawang Panca Arga. Peserta yang hadir¬†mengikuti vaksinasi massal sebanyak 2.970 orang dari target awal sebanyak 2000 orang,” pungkas perwira Kepolisian melati dua emas itu. (*syahroel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here