Plt Bupati Tutup MTQ Santri dan Mualaf Tingkat Kabupaten Bintan

0
104
PEMBERIAN piala bagi santri berprestasi

BINTAN, KABARTERKINI.co.id – Kementerian Agama (Kemenag) bersama Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Bintan menggelar Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Santri dan Mualaf. Yang di ikuti para santri TPQ, MDTA, Pondok Pesantren (Ponpes) dan termasuk mualaf. MTQ tingkat kabupaten ini dilaksanakan dua hari, dari 13 hingga 14 Oktober 2021.

Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan saat menutup acara, mengapresiasi atas suksesnya MTQ Santri dan Mualaf. Lalu, ia bersukur pada para Qori terbaik dari Bintan pada tahun ini berhasil meraih peringkat ke 3 di ajang STQ Provinsi Kepri kemarin.

“Jadi sejumlah Qori Bintan bakal mewakili Provinsi Kepri untuk mengikuti MTQ Tingkat Nasional di Maluku. Saya ucapkan selamat kepada peserta berprestasi dan terus belajar. Insya Alloh prestasi diukir dapat dimanfaatkan serta mempertebal keimanan dalam kehidupan sehari-hari,” kata Roby.

Kepala Kantor Kemenag Bintan Erman Zaruddin mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan MTQ Santri dan Mualaf. Apalagi dalam pelaksanaan mendapat dukungan Pemerintah Kabupaten Bintan.

“Jumlah peserta MTQ Santri, dengan jabaran, 6 regu dari santri TPQ, 6 regu dari santri MDTA, 10 regu dari santri Ponpes. Sedangkan MTQ Mualaf diikuti 4 regu berasal dari Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kecamatan Bintan Timur dan Kecamatan Bintan Utara. (*juwono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here