Peringati Hari Pahlawan ke-78, Bupati Natuna Gelar Upacara

0
103
SAMBUTAN Bupati Natuna Wan Siswandi

NATUNA, KABARTERKINI.co.id – Bupati Natuna Wan Siswandi menggelar upacara bendera, memperingati Hari Pahlawan ke-78. Upacara berlangsung di halaman depan Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai, Ranai, Jumat pagi 10 November 2023.

“Hari Pahlawan adalah hari bersejarah bagi bangsa Indonesia. Karena pada hari itu, yakni 10 November 1945 silam, para pahlawan mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari dijajah bangsa asing,” sambutan Wan Sis -biasa disapa.

Dalam mempertahankan kemerdekaan, sambung mantan Sekda Natuna itu, banyak nyawa anak bangsa terkorban. Dari pengorbanan itu, akhirnya Indonesia tetap terbebas dari penjajahan bangsa asing.

“Slogan, sekali merdeka tetap merdeka terus dikumandangkan dalam peperangan pada 10 November 1945 silam. Tidak ada kata menyerah, meskipun nyawa taruhannya,” ulang Wan Sis.

Demi mengenang jasa para pahlawan, ia mengajak seluruh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Natuna, terus mempertahankan kemerdekaan, dengan tanpa pamrih mendukung pembangunan, sesuai tugas pokok dan fungsinya.

“Sebagai generasi penerus bangsa, kita berjuang dalam bidang pergerakan pembangunan daerah. Kita harus bersatu, seperti para pahlawan, demi kepentingan Indonesia kedepannya,” kata Wan Sis mengakhiri. (*andi surya)

Update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari KABARTERKINI.co.id. Ayo bergabung di Facebook dan Instagram KABARTERKINI.co.id, atau klik link https://www.kabarterkini.co.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini